Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Kunjungi Portal Situs Kementerian Luar Negeri, Republik Indonesia     |       Selamat Datang di Situs Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kyiv, Ukraina     |       

Tips

Ukraina

  1. WNI yang akan ke Ukraina perlu memiliki visa masuk ke Ukraina yang dapat dimintakan ke bidang konsuler Kedubes Ukraina di Jakarta dengan alamat: Ukraine Embassy, Indonesia. WTC Building, 8th Floor Jl. Jenderal Sudirman Kav. 29-31 Jakarta 12084. Indonesia. Phone: +62-21-5211700 Fax: +62-21-5211710 Email: emb_id@mfa.gov.ua, uaembas@indo.net.id.
  2. Ukraina dapat dicapai dengan berbagai penerbangan internasional. Bandara “Boryspil” di Kyiv didarati penerbangan KLM (Belanda), Delta Air (AS), Turkish Air, Pakistan Air, dsb.
  3. Saat tiba di bandara Boryspil, Kyiv, pastikan bahwa dokumen perjalanan anda komplit, termasuk paspor yang habis masa waktunya minimum 6 bulan;  surat undangan dari pihak Ukraina; tidak membawa barang-barang terlarang; tiket kembali ke Indonesia; serta mengisi deklarasi jumlah uang yang dibawa. Uang tunai yang dibawa agar tidak melebihi 10,000 euro, karena bila lebih, anda diminta mengisi formulir khusus yang disediakan. Saat meninggalkan Ukraina, anda wajib memperlihatkan surat deklarasi saat masuk Ukraina dan terdapat kasus seorang WNI diminta memperlihatkan uang yang dibawanya di hadapan petugas imigrasi.
  4. Selama berada di Ukraina, pastikan anda melaporkan diri ke KBRI Kyiv baik saat kedatangan dan kepulangan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama anda berada di Ukraina.
  5. Untuk dapat menetap di Ukraina (permanent resident), dapat dilakukan dengan menjadi mahasiswa di perguruan tinggi setempat atau memiliki investasi di Ukraina dalam jumlah tertentu.    


Indonesia At Glance


Saint Sophia Cathedral

Tips Perjalanan dan Menetap

Forum


Essay Competition & Famtrip 2014 Indonesian Embassy Kyiv


Himbauan


Remarkable Indonesia


Visa Form

Majalan AKSES KemluASEAN CHARTERe-procurementWonderful IndonesiaProses Dan Tata Cara Pendaftaran Organisasi Internasional Non Pemerintah
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
Syarat dan Ketentuan