Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Kunjungi Portal Situs Kementerian Luar Negeri, Republik Indonesia     |       Selamat Datang di Situs Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kyiv, Ukraina     |       

Profil Negara dan Kerjasama

 

Georgia

Pada abad ke-1 Masehi, Georgia berada di bawah kekuasaan Romawi. AgamaKristen mulai menjadi agama negara pada tahun 330-an M. pada abad11-13, wilayah Georgia dikuasai oleh Bangsa Persia, Arab dan Turki,sedangkan Bangsa Mongol baru melakukan invasi pada tahun 1236. Mulai abad 19, Georgia berada di bawah kekuasaan Imperium Rusia. Selama periode 1918–1921, Georgia sempat merdeka menyusul terjadinya Revolusi Oktober di Uni Soviet namun Georgia dipaksa bergabung kembali ke dalam Uni Soviet. Pada tahun 1991, saat Uni Soviet runtuh, Georgia menyatakan kembali kemerdekaannya dan melantik Zviad Gamshakurdia sebagai presiden pertama Georgia. Pada tahun 1995, mantan Menlu Uni Soviet Eduard Shevardnadze menduduki jabatan sebagai presiden Georgia menggantikan Zviad Gamshakurdia.

Armenia

Republik Armenia merupakan negara landlock yang berbatasan dengan Turkidi barat dan Georgia di utara. Armenia merupakan negara kristenpertama di dunia dan gereja pertama di Armenia dibangun pada abad IVmasehi. Selama berabad-abad negara ini berada di bawah kontrol Turkidan Persia sehingga banyak peninggalan budaya dan arsitektur di Armeniamerupakan kombinasi dari berbagai tradisi kuno. Bahasa Armeniamerupakan rumpun bahasa Indo-Eropa, namun abjadnya unik.

Ukraina

Setelah Uni Soviet bubar, Ukraina memproklamirkan kemerdekaannya pada 24 Agustus 1991. Dewasa ini Negara ini berupaya berintegrasi dengan Eropa barat, namun proses ini tidak mudah karena senantiasa ditentang oleh negara tetangganya, Rusia. Ukraina merupakan negara terbesar kedua di Eropa setelah bagian Eropa Rusia. Tanahnya luas dan subur serta memiliki perindustrian berat di wilayah timur. Meski Rusia dan Ukraina memiliki pertalian sejarah yang kuat, bagian barat Ukraina memiliki ikatan kuat dengan tetangga Eropa, khususnya Polandia dan elemen nasionalis Ukraina sangat kuat di wilayah barat ini.

Indonesia At Glance


Saint Sophia Cathedral

Forum


Himbauan


Wonderful Indonesia


Visa Form


Pemilu 2014

Majalan AKSES KemluASEAN CHARTERe-procurementProses Dan Tata Cara Pendaftaran Organisasi Internasional Non Pemerintah
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
Syarat dan Ketentuan