Kepesertaan KBRI Kuwait Dalam Pameran Ekonomi, JW Marriott, Kuwait, 13 Januari 2013

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 
Sebagaimana pada tahun sebelumnya, pada tanggal 13 Januari 2013, KBRI Kuwait kembali berpartisipasi pada Pameran Ekonomi ke-3 untuk Perwakilan-perwakilan Asing yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Kuwait di Hotel Sheraton, Kuwait.
 
Pameran yang diikuti oleh 55 Perwakilan Asing yang ada di Kuwait ini dibuka secara resmi oleh Undersecretary Kementerian Luar Negeri Kuwait, H.E. Khaled Suleiman Al-Jarallah, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri Kuwait dan kementerian lainnya serta kalangan Duta Besar Asing untuk Kuwait.
 
Pada pameran kali ini, stand Indonesia mengangkat tema khusus yaitu promosi produk kotak cenderamata dan radio berseni ukir produksi PT. Kriya Nusantara serta promosi investasi pariwisata antara lain di Tanjung Lesung. Produk seni ukir buatan PT. Kriya Nusantara dipilih karena merupakan produk high-end dengan kualitas dan citarasa seni yang tinggi serta kesan yang mewah sehingga dinilai potensial untuk masuk ke pasar Kuwait. Sementara promosi investasi pariwisata dipilih sejalan dengan upaya Pemerintah RI yang tengah menggalakkan hal ini serta dalam rangka mengangkat potensi investasi di bidang pariwisata Indonesia yang besar.
 
Pada kesempatan tersebut, stand Indonesia juga menampilkan informasi tentang PT. Sritex yang merupakan salah satu perusahaan tekstil dan garmen terbesar di Indonesia yang telah mensuplai seragam militer ke berbagai negara. Selain itu, stand Indonesia juga menampilkan sample ban merk Achilles produksi PT. Multistrada Arah Sarana yang telah dipasarkan di Kuwait melalui kerja sama dengan Kuwait Automotive Imports Company (KAICO), sample produk palm oil, cocoa powder, stationery, kosmetik dan healthcare serta kabel yang dikirim oleh beberapa perusahaan ternama di Indonesia serta bahan-bahan promosi ekonomi dan pariwisata seperti film singkat, booklet, brosur dan foto. Melalui pameran ini, KBRI Kuwait ingin menunjukkan potensi Indonesia yang mampu menghasilkan berbagai produk berkualitas dan berdaya saing di samping memfasilitasi masuknya produk-produk tersebut ke pasar Kuwait.   
 
Selama satu hari berlangsungnya pameran, stand Indonesia termasuk yang paling ramai dikunjungi khususnya karena daya tarik produk seni ukir buatan PT. Kriya Nusantara yang menarik perhatian para pengunjung. Tercatat Menteri Perdagangan Kuwait, H.E. Anas Al-Saleh, dan beberapa pejabat Kementerian Luar Negeri Kuwait seperti Direktur Asia, H.E. Mohammed Ahmed Al-Mejren Al-Rumi, dan Direktur Ekonomi, H.E. Sheikh Ali Al-Khaled Al-Sabah serta sejumlah pengusaha besar Kuwait seperti Mr. Mohammad Ahmed Al-Babtain, CEO Al-Babtain, dan kalangan Duta Besar Asing turut berkunjung ke stand Indonesia.
 
Stand Indonesia pun mendapatkan coverage luas dari berbagai media massa Kuwait dan Duta Besar RI diwawancarai oleh KTV2 dan VOOC (Voice of Overseas Community) selain masuk dalam laporan Kuwait Times. Melalui partisipasi KBRI Kuwait pada pameran ini, diharapkan potensi ekonomi dan pariwisata Indonesia semakin banyak diketahui oleh berbagai kalangan di Kuwait dan semakin banyak produk Indonesia yang dapat masuk ke pasar Kuwait melalui kerja sama dengan para pengusaha Kuwait yang potensial.

?