Tiga orang terbaik KJRI Kuching akan kembali ke Jakarta

Pada tanggal 21 Januari 2017, diselenggarakan acara perpisahan untuk 3 orang pejabat di lingkungan KJRI Kuching yang akan segera menyelesaikan masa tugasnya pada akhir Januari 2017. Ketiga pejabat tersebut adalah Pelaksana Fungsi Ekonomi Henny Muliyani/Counsellor, Pelaksana Fungsi Konsuler I Windu Setyoso/Sekretaris I dan Pelaksana Fungsi Pensosbud Marisa Febriana Wardani/Sekretaris II.

Kembalinya ketiga orang ini ke Jakarta merupakan kehilangan yang besar buat KJRI karena selain mereka selama ini banyak membawa perubahan dan kemajuan buat perwakilan dalam menjalankan tugas, visi dan misinya yaitu menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral di segala sektor serta memberikan pelayanan yang terbaik buat Warga Negara Indonesia yang berada di Sarawak.

Rasa kehilangan ini bukan hanya dirasakan oleh perwakilan tapi juga oleh masyarakat Indonesia yang berada di Sarawak, terbukti dengan kehadiran sekitar 200 orang masyarakat pada acara perpisahan tersebut.

Konsul Jenderal RI Jahar Gultom dalam sambutannya menyampaikan kalau boleh beliau tidak mau mereka kembali ke Jakarta dan tetap bertugas di KJRI Kuching karena kemampuan dan kelebihan masing-masing dibidangnya yang sangat membantu tugas-tugas perwakilan. Namun sudah menjadi ketentuan dan sesuai aturan penempatan diplomat dan demi peningkatan karier masing-masing mereka harus kembali ke Jakarta.(bro)