Program Anak Angkat Malaysia – Indonesia Eratkan Hubungan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hubungan baik yang sudah terjalin antara kedua negara Malaysia dan Indonesia makin dipererat dengan berlangsungnya Program Anak Angkat yang dimotori oleh Tentara Nasional Indonesia dan Angkatan Tentara Malaysia. Pada akhir tahun 2009 yang lalu, KOREM 121/ABW berkesempatan mengajak anak asuh mereka untuk berkunjung ke kota Kuching selama 3 hari.


Dalam lawatan tersebut, rombongan yang terdiri dari 20 orang anak angkat asuhan KOREM 121/ABW dari Pontianak disambut oleh Angkatan Tentara Malaysia Kem 3 Briged melalui acara Majlis Malam Akrab Program Pertukaran Anak Angkat/Asuh KOREM yang diadakan di Dewan Bukavu, Kem Penrissen pada tanggal 30 Desember 2009. Acara tersebut diadakan sebagai tanda persahabatan dan keakraban antara kedua belah pihak.


Selain itu, rombongan anak angkat bersama 10 orang anggota TNI tersebut, berkesempatan mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada di Kuching, seperti Musium Enologi, Kampung Budaya Sarawak, Santubong, Bangunan RTM, Wisma Perwira Sri Gading, Sungai Sarawak dan juga menyempatkan diri berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kuching. Program Anak Angkat yang sudah dilakukan sejak tahun 1990-an ini senantiasa akan terus dipelihara dan ditingkatkan melalui program kunjungan balasan yang rencananya akan dilakukan oleh rombongan anak angkat dari Malaysia pada akhir tahun ini.