Peringatan Maulid Nabi 1430 H

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada Hari kamis 25 Februari 2010, KJRI Kuching memperingati maulid nabi 1430 H. Peringatan maulid nabi dilaksanakan di Aula Nusantara KJRI Kuching. KJRI Kuching mengundang seluruh lapisan masyarakat yang terdiri dari Masyarakat ekspatriat, perwakilan Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di kilang dan ladang,beberapa mahasiswa serta anggota LPMP yang sedang berkunjung ke wilayah kerja KJRI Kuching untuk melakukan studi banding.


Acara Peringatan maulid nabi dimulai dengan melakukan shalat magrib berjamaah pada pukul 19.00. Setelah dzikir dan doa, acara diteruskan dengan sambutan acting Konsul Jenderal Republik Indonesia, Rafail Walangitan.


Peringatan acara Maulid Nabi berupa pembacaan ayat suci al-Quran oleh Ust. Su'aidi dan intisari Al-Quran dibacakan oleh Sdri. Nurdiana Sari. Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, acara dilanjutkan dengan ceramah mengenai hikmah maulid nabi oleh KH. Moch. Bukhori Muslim yang juga dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Sebelum memulai ceramahnya KH. Bukhori Muslim memimpin seluruh jemaah untuk bershalawat ke atas nabi Muhammad SAW. Para Jemaah yang hadir begitu hikmat mendengarkan ceramah yang disajikan menarik oleh KH. Bukhori Muslim. Ceramah berlangsung 2 jam dan ditutup dengan shalat Isya berjamaah yang dipimpin langsung oleh KH. Bukhori Muslim.


Acara Peringatan Maulid Nabi 1430 H ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama bagi seluruh masyarakat Indonesia yang hadir sebagai salah satu bentuk pembinaan masyarakat.