Kunjungan Rombongan BNPP dan PU ke KJRI Kuching, Pelabuhan Senari dan Inland Port Tebedu Kuching Sarawak

Pada tanggal 18 Maret 2015 delegasi Badan nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang dipimpin oleh Deputi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Dr. Ir. Suhatmansyah IS, MSI, telah mengadakan pertemuan dengan Konjen RI di Kuching untuk sharing informasi dalam rangka melakukan tugas monitoring dan evaluasi terpadu berkenaan dengan persiapan pembangunan dan pengembangan kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kalimantan Barat.

 

Delegasi BNPP beranggotakan Asdep Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Darat, Drs. Marhaban Ibrahim, M.Sc dan staf BNPP serta Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Delegasi BNPP didampingi Konjen RI mengadakan pertemuan dengan Menteri Pembangunan Infrastruktur dan Komunikasi, Datuk Sri Michael Manyin Jawong, wakil dari Kementerian Perdagangan Internasional dan Perindustrian dan Manajemen Inland Port di Tebedu, wilayah perbatasan Sarawak dan Kalimantan Barat (Entikong) yang berjarak 85 Kilometer dari Kuching.

 

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Presiden Joko Widodo pada 20 Januari 2015 yang mengalokasikan anggaran sebesar 1 Triliun Rupiah untuk membangun Entikong dalam kurun waktu 2 tahun