KBRI Kuala Lumpur Ulurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Pantai Timur Semenanjung Malaysia

​Bantuan yang berasal dari sumbangan para staf KBRI Kuala Lumpur dan jamaah sholat Jumat di KBRI Kuala Lumpur ini diserahkan oleh Sekretaris Ketiga Fungsi Ekonomi sekaligus Ketua Rohis KBRI Kuala Lumpur, Bapak Ali Murtado kepada En. Ago Salim selaku Wakil Sekretaris Jenderal MKN. Bapak Ali Murtado mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk bela sungkawa sekaligus solidaritas bagi para korban banjir di Malaysia. Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis, perwakilan KBRI Kuala Lumpur juga diajak untuk meninjau ruang operasi Pusat Kawalan Bencana Negara (National Disaster Command Centre-NDCC).

Wakil Sekjen MKN mengapresiasi bantuan KBRI Kuala Lumpur dan turut menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi Air Asia QZ 8501 serta berharap Indonesia dan Malaysia dapat bersama-sama melalui masa-masa sulit menghadapi musibah yang terjadi di penghujung tahun 2014 tersebut.
Sebelumnya, di malam pergantian tahun 2014 menuju tahun 2015, Dubes RI untuk Malaysia, Herman Prayitno juga menggelar Yasinan dan doa bersama untuk para korban kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501 dan korban banjir Malaysia di Wisma Dubes. Dubes RI juga mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk memanjatkan doa dan harapan agar di tahun 2015, bangsa Indonesia dan Malaysia senantiasa diberikan keselamatan dan kesejahteraan.

Sebagaimana diketahui, di penghujung tahun 2014 ini, Indonesia sedang menghadapi cobaan berat yaitu musibah pesawat Air Asia QZ 8501 yang diketahui jatuh di perairan Selat Karimata, Kalimantan. Begitu pula Malaysia yang sedang berduka mengahadapi musibah banjir besar yang melanda wilayah Pantai Timur, Semenanjung Malaysia. Dubes RI berharap, banyak hikmah yang dapat dipetik dari berbagai musibah yang telah dialami kedua bangsa, dan tahun baru menjadi momen tepat untuk melakukan refleksi dan berbenah diri menuju perubahan yang lebih baik.

(Sumber: KBRI Kuala Lumpur)