Indonesian Gala Dinner Tourism Industry Gathering

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bertempat di Hotel JW Marriott Kuala Lumpur, pada tanggal 21 Desember 2009, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia mengadakan Indonesian Gala Dinner Tourism Industry Gathering. Acara yang dibuka oleh Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia Kuala Lumpur Tatang B. Razak ini juga dihadiri oleh Direktur Promosi Internasional Depbudpar Indonesia Bapak I Gede Pitana serta mengundang para pelaku industri pariwisata di Malaysia.


Acara yang diawali oleh welcoming remarks Bapak Tatang B. Razak ini menampilkan berbagai tarian dari Indonesia seperti: Tari Pendet, Tari Lenggang Nyai, Tari Baris Tunggal, Tari Marpangir, dan Tari Merak. Selain itu diadakan pula pemutaran presentasi video oleh Depbudpar Indonesia dan peragaan busana batik oleh Nebu Sauyun. Untuk meramaikan acara, diadakan pembagian souvenir dan lucky draw dimana bagi para pemenang disediakan voucher menginap di Grand Melia, tiket penerbangan (pp) Kuala Lumpur-Lombok-Kuala Lumpur oleh Merpati Nusantara serta tiket penerbangan Garuda Indonesia dan Air Asia.


Gala dinner yang mendapat sambutan meriah dari para tamu undangan ini ditutup dengan tarian poco-poco. Dalam sesi ini para undangan diminta untuk naik ke atas panggung untuk menari poco-poco bersama dengan para pengisi acara. Tampak suasana akrab dan gembira menghiasi acara penutupan gala dinner ini.


Dalam sambutannya, Bapak Tatang B. Razak mengharapkan bahwa promosi pariwisata Indonesia dapat digunakan untuk menaikkan citra Indonesia di mata masyarakat internasional. Beliau juga menyebutkan bahwa promosi pariwisata selain dapat digunakan untuk tujuan ekonomi juga dapat digunakan untuk meningkatkan rasa saling memahami antara masyarakat Malaysia dan Indonesia. Tak lupa beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah bekerja keras bagi promosi pariwisata Indonesia setahun terakhir ini.