Hari Keluarga KBRI Kuala Lumpur 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Setidaknya sebanyak 5000 WNI memadati area panggung Taman Tasik Titiwangsa, Kuala Lumpur. Para WNI yang berasal dari Kuala Lumpur dan sekitarnya tersebut menyempatkan hadir untuk bersama menyemarakkan kegiatan “Hari Keluarga” tahun ini yang diselenggarakan oleh KBRI Kuala Lumpur (8/7).
 
Hari Keluarga yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67 diisi oleh berbagai kegiatan menarik mulai dari jalan santai, senam bersama, hingga menikmati berbagai hiburan dan kuliner ala Indonesia.
 
Suasana sangat meriah terasa ketika itu, masyarakat Indonesia yang berasal dar i berbagai komponen berpadu dalam atribut bernuansa merah-putih. “Hari Keluarga” selain sebagai satu kegiatan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI, juga merupakan ajang bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia, menjelang puasa di bulan Ramadhan. Dalam kesempatan tersebut, KUAI RI, menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka mencitrakan Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar serta kaya dengan seni, budaya dan makanan yang lezat.
 
Seluruh WNI yang berada di Malaysia termasuk TKI dengan segala jenis pekerjaannya juga merupakan duta-duta bangsa yang membawa nama baik bangsa dan negara Republik Indonesia. KUAI berpesan agar warga masyarakat untuk selalu mentaati peraturan yang berlaku di Malaysia, melaksanakan tugas pekerjaan dengan tekun dan melakukan interaksi positif dengan masyarakat Malaysia demi nama baik Indonesia. WNI harus menolak dikatakan sebagai orang “Indon” dimana nama bangsa kita adalah “Indonesia”.
 
 
Pihaknya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang ke-67. Hiburan yang disuguhkan dalam “Hari Keluarga” ini dimeriahkan oleh berbagai jenis tarian, nyanyian, pertunjukan seni dan budaya lainnya yang dibawakan oleh Staf KBRI Kuala Lumpur, ekspatriat, masyarakat Indonesia, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIK), Persatuan Pelajar Indonesia di Malaysia (PPIM) dan Tenaga Kerja Indonesia serta tarian tradisional dari Sumatera Barat yang dibawakan oleh kelompok Alang Babega.
 
 
Pada acara “Hari Keluarga” tersebut juga dibagikan hadiah kepada para pemenang berbagai kegiatan lomba yang sebelumnya telah diselenggarakan sebelumnya oleh KBRI Kuala Lumpur, antara lain lomba karaoke, bowling dan gaple serta pembagian door-prize kepada para pengunjung yang beruntung. Sebagai puncak dari kegiatan “Hari Keluarga” kali ini, KBRI KL sengaja menghadirkan grup band Wali yang juga cukup terkenal baik di Indonesia maupun di Malaysia, untuk menghibur para WNI.
 
Namun sebelum kemunculan Wali band, penonton dikejutkan oleh kehadiran Trio Macan yang menyapa penonton dengan lagu “SMS” dan lagu “Iwak Peyek”. Wali band yang memang ditunggu-tunggu oleh para penonton membawakan 8 lagu pada sore itu.
 
Seluruh lagu yang dibawakannya dapat diikuti oleh penonton, mereka bernyanyi bersama dari awal hingga akhir lagu yang memang ditunggu-tunggu para peminatnya yakni lagu “Cari Jodoh”. (Sumber : KBRI Kuala Lumpur)