Duta Besar RI untuk Malaysia menyerahkan Letter of Credential kepada Yang di-Pertuan Agong

9/20/2012

 

Press Release
NO: 250/PEN/0912


Duta Besar Republik Indonesia yang Baru untuk Kerajaan Malaysia, Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong Alhaj Abdul Halim Mu'adzam Shah Di Istana Negara, 20 September 2012


Duta Besar Republik Indonesia yang baru untuk Kerajaan Malaysia telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Kepala Negara Malaysia, Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong Alhaj Abdul Halim Mu'adzam Shah dalam upacara kenegaraan yang dilaksanakan di Istana Negara pada hari Kamis, 20 September 2012.


Duta Besar Herman Prayitno dilahirkan di Yogyakarta pada tanggal 9 Januari 1951. Beliau dan istri, Ratna Andarwaty dikaruniai 3 orang anak yang bernama Galih Brahmantyo, Marcela Savitri dan Aurellia. Sejak lulus dari Akademi Angkatan Udara Indonesia di Yogyakarta pada tahun 1973, beliau telah diberikan kepercayaan untuk menjabat posisi-posisi penting dan strategis di Angkatan Udara Republik Indonesia, dengan puncak karir menjabat sebagai Kepala Angkatan Udara Republik Indonesia ke-16 periode tahun 2006-2007.


Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Herman Prayitno menyampaikan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono kepada Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong dan seluruh rakyat Malaysia. Saat ini, Duta Besar Herman Prayitno secara resmi mewakili Pemerintah Republik Indonesia sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Malaysia. Duta Besar Herman Prayitno memiliki komitmen untuk makin memperkuat dan menjaga hubungan serta kerjasama antara Republik Indonesia dan Malaysia.



Kuala Lumpur, 20 September 2012