Peringatan Hari Ibu ke - 82 Tahun 2010 di KJRI Kota Kinabalu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

              Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke - 82 Tahun 2010 di KJRI Kota Kinabalu

       Pada tanggal 22 Desember 2010 telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Ibu ke-82, bertempat di Ruang Balai Budaya Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu. Upacara ini dihadiri oleh seluruh staf KJRI Kota Kinabalu, Para Guru Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) dan anggota DWP KJRI Kota Kinabalu. Bertindak sebagai pembina upacara Bapak Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Sabah, Bapak Soepeno Sahid.

 

            Peringatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali betapa besar perhatian pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga, keadilan dan kesetaraan gender serta untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup kaum ibu dan anak-anak.

 

Dalam sambutan Konsul Jenderal R.I. mengajak kaum ibu untuk lebih meningkatkan peranan di masa kini dan masa depan guna membangun kehidupan masyarakat namun tetap menjaga harmonisasi dalam keluarga. Selain itu, beliau juga berpesan kepada kaum ibu untuk bersama-sama menyelamatkan putra-putri generasi muda bangsa agar jangan sampai terjerumus ke dalam kekerasan, kejahatan narkoba, maupun perilaku yang jauh dari kesusilaan dan kepatutan. Unutk itu, para ibu diminta untuk tetap memberikan perhatian, bimbingan, dan asuhan kepada anak-anak agar tumbuh dan berkembang  menjadi putra-putri bangsa yang kelak akan melanjutkan gerak pembangunan bangsa Indonesia.

 

Sebelum peringatan Hari Ibu ke - 82 dilaksanakan, KJRI melalui DWP telah menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana melalui penjualan barang-barang makanan  selama satu bulan (22 November-21 Desember 2010). Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada korban bencana alam di Yogyakarta, Mentawai dan Wasior.