Wah! Kedubes Sudan Jual Dodol Garut

11/12/2009

 

Siaran Pers : Wah! Kedubes Sudan Jual Dodol Garut
Link : http://www.inilah.com/berita/politik/2009/05/02/103636/wah-kedubes-sudan-jual-dodol-garut/

 

INILAH.COM, Garut - Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Khartoum Sudan mengatakan akan mempromosikan berbagai produk unggulan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Produk yang akan dipromosikan tersebut adalah dodol garut, produk susu kedelai serta minyak akar wangi.
Hal tersebut disampaikan Kepala Informasi sosial kultur/protokol Kedubes RI di Khartoum Sudan, Mulyadi, di Garut, Sabtu (2/5). Menurut dia, promosi juga dilakuakan di kawasan Darfur Barat Geneida.


Terkait hal itu, tutur dia, Kabupaten Garut akan melakukan kerjasama dengan Sudan. Kerjasama itu akan dilakukan ketika delegasi Sudan mengunjungi Garut pada Juni 2009.
Sedangkan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Garut, Budiman mengatakan, penjajakan lebih jauh juga menyangkut pembentukan sister city (kota kembar) antar kedua negara Sudan-Indonesia. Karenanya, Garut akan melakukan kerjasama di berbagai bidang seperti, ekonomi, perdagangan, pertanian serta tenaga kerja.
"Sehingga diharapkan bisa berlanjut pada penyusunan format yang dinilai cocok dengan mengutamakan pada sektor ekonomi," tandnya. [*/jib]