Nadia Khan Show, Indonesia Special meningkatkan pengenalan tentang Indonesia di Pakistan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KJRI secara terus-menerus mencari peluang dan memanfaatkannya untuk memperkenalkan Indonesia di kalangan warga negara Pakistan pada umumnya dan di Provinsi Sindh pada khususnya, dengan tujuan agar warga negara Pakistan semakin banyak yang mengenal Indonesia dan mau berkunjung ke Indonesia pada liburan musim panas yang akan datang.

 

Kali ini KJRI telah bekerja sama dengan pihak GEO-TV Pakistan yang berkantor pusat di Karachi untuk mempromosikan obyek wisata Indonesia. Pemilihan terhadap GEO-TV dengan pertimbangan bahwa GEO-TV mempunyai program hiburan yang sangat digemari  pemirsa di Pakistan dengan nama “Nadia Khan show (NKS)”  dan sekarang menduduki peringkat pertama di program tersebut di Pakistan.  Biasanya, NKS dalam acaranya selain membahas masalah pariwisata juga membahas masalah olahraga, memasak, wawancara dengan bintang tamu, kecantikan, kesehatan , etika dll.

 

Kerja sama KJRI dengan GEO-TV telah diwujudkan dengan pengambilan gambar  obyek wisata Indonesia di Jakarta, Sumatera Barat, Bali, dan Jawa Barat dari tanggal 22 April – 02 Mei 2010.  Hasilnya telah ditayangkan oleh GEO-TV dalam 5 (lima) episode pada tanggal 17 – 21 Mei 2010 selama 2 jam non stop pada jam 09.00 – 11.00 dan diulang lagi pada jam 23.30 . Secara umum pihak GEO-TV Pakistan dan tim Nadia Khan Show sangat menikmati kunjungannya ke Indonesia.  Dalam tayangan yang kami lihat, Nadia Khan mengatakan bahwa orang Indonesia selalu tersenyum dan menerima kedatangan setiap tamu asing ke Indonesia. Nadia Khan sangat mengagumi obyek wisata alam di Bukitinggi, khususnya air terjun, ngarai sianok dan gunung berapi dan tari piring. Sementara itu, untuk obyek wisata di Jakarta, Jawa barat dan Bali dikatakan bahwa banyak sekali obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Nadia Khan mengajurkan warga negara Pakistan untuk mengunjungi Indonesia karena yang bersangkutan telah melihatnya sendiri tentang keindahan dan keramahan orang Indonesia.

 

Pada episode terakhir pada tanggal 21 Mei 2010, pihak GEO-TV menayangkan sambutan Acting Konsul Jenderal yang pada intinya menyampaikan salam kepada warga negara Pakistan dan mempersilahkan untuk berkunjung ke Indonesia. Informasi tentang obyek wisata Indonesia telah dilihat langsung oleh warga negara Pakistan (Nadia Khan). Acting Konsul Jenderal telah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada pihak GEO-TV dan tim Nadia Khan Show yang telah berhasil membuat informasi yang konprehensif tentang obyek wisata Indonesia. Pada episode terakhir juga telah dilakukan penentuan pemenang kuiz dengan hadiah 2 tiket perjalanan wisata ke Indonesia.

 

Penanyangan NKS, Indonesia Special ini telah mendapat sambutan yang sangat positif dari pemirsa di Pakistan. Para pemirsa telah menyampaikan feedback yang antara lain mengatakan  bahwa NKS, Indonesia Special merupakan program yang sangat menarik, informatif dan sangat komunikatif karena dapat ber-interaktif dengan pemirsa secara langsung.  (Sumber : KJRI-Karachi).