“Indonesian – Sindh Product Exhibition” penetrasi pasar untuk produk Indonesia di Distrik Larkana, Provinsi Sindh, Pakistan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka memperkenalkan produk Indonesia di Distrik Larkana dan sebagai salah satu upaya untuk memperluas pasar produk Indonesia di pasar non tradisional, KJRI Karachi bekerjasama dengan pengusaha Karachi yang merupakan importir produk Indonesia dan Pemda Larkana, Provinsi Sindh mengadakan pameran produk Indonesia dengan tema “Indonesian – Sindh Product Exhibition” di Green Palace Hotel, pada 5 Juni 2010.

 

Pameran sehari ini dibuka oleh Acting Konjen Karachi dan Deputy District Officer (DDO) on Estasblishment/Human Resources Management Larkana, diikuti oleh para importir dari perusahaan: Comfort Plus Ceramic tiles, M/s Zamzama Ceramic Tiles, International Business Management, M/s Shirwani Internatiaonal Co., M/s CBC Foods (Pvt Limited), M/s Hafeez Motor Stores, M/s Zakpak (Pvt) Limited. Perusahaan-perusahaan ini merupakan pengimpor produk Indonesia berupa keramik, kertas dan produk kertas, barang pecah belah, automotives spare parts, sanitary dan produk makanan, al: biskuit, permen, dll. Pameran ini diharapkan mempu membantu membuka jalan bagi para importir Karachi untuk penetrasi barang-barang Indonesia di pasar Larkana;

 

Acara ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah, komunitas bisnis dan masyarakat setempat, hal ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir, yang diperkiraan mencapai sekitar 500 orang. Pejabat setempat menyampaikan penghargaannya karena untuk pertama kalinya sebuah perwakilan asing mengadakan pameran dagang di Distrik Larkana yang berjarak hampir 10 jam perjalanan darat dari Kota Karachi.

 

Produk yang menarik perhatian pengunjung utamanya adalah produk makanan, keramik  dan produk kertas. Selain itu, pengusaha setempat mulai melakukan pendekatan kepada importir Karachi untuk suatu kerjasama bisnis/sebagai agen di Larkana, antara lain untuk produk makanan dan keramik;

 

Melihat sambutan yang diberikan, pameran ini diharapkan mampu membuka jalan bagi penetrasi dan perluasan pasar untuk produk Indonesia di pasar Larkana, Prov Sindh, Pakistan.

 

“Indonesian – Sindh Product Exhibition” telah berlangsung dengan sangat sukses dan aman, serta telah diliput oleh sekitar 30 media cetak dan elektronik. (Sumber: KJRI Karachi)