WNI di Afghanistan Antusias Menyambut Kedatangan Rombongan Atase Pertahanan RI di KBRI Kabul

​​

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Islam Afghanistan, Mayjen TNI (Purn) Anshory Tadjudin pada tanggal 13 Maret 2014 telah mengadakan pertemuan rutin bulanan dalam acara makan malam bersama untuk para WNI yang bekerja di Afghanistan. Hadir dalam acara silaturahmi bulanan tersebut Atase Pertahanan RI di Islamabad, yang juga diakreditasikan untuk Afghanistan, Kolonel Gumuruh Winardjatmiko, disertai ibu Rr Liniah Bearni Ariesfyati dan Asisten Athan, Mayor Hanri Buchori. Kunjungan tersebut disambut meriah oleh masyarakat WNI yang bekerja dan tinggal di Afghanistan.
Dalam sambutannya Duta Besar RI menyambut gembira kedatangan Atase Pertahanan RI, yang akhirnya dapat direalisir setelah sekian lama tertunda, dan mengharapkan agar kunjungan tersebut dapat ditindak-lanjuti dengan kunjungan resmi ke pejabat-pejabat terkait dari Angkatan Bersenjata, maupun Kementerian Pertahanan Afghanistan. Dengan demikian kunjungan Athan RI ke Afghanistan dimasa mendatang akan dapat dimanfaatkan untuk lebih mempererat hubungan bilateral dibidang pertahanan keamanan antara Afghanistan dan Indonesia.
 
Atase Pertahanan RI dalam sambutan balasannya menyatakan rasa terima kasih nya telah diterima oleh Duta Besar dan seluruh WNI di Afghanistan serta menyatakan bahwa kunjungan tersebut selain untuk melakukan silaturahmi dengan Duta Besar RI dan seluruh WNI di Afghanistan, juga untuk mengadakan persiapan kunjungan Kepala BAIS TNI dalam rangkaian kunjungan ke beberapa negara termasuk Afghanistan dalam bulan April 2015. Disamping itu juga dinyatakan kemungkinan untuk membangun kantor maupun wisma Atase Pertahanan dalam kompleks KBRI Kabul untuk keperluan tugas sehari-hari apabila sedang melakukan kunjungan resmi ke Kabul, Afghanistan.
 
Salah seorang wakil dari WNI yang hadir, Ikhlas Nori Ismanto, menyatakan kegembiraannya dan menyambut antusias kedatangan rombongan Athan RI dan Asisten Athan. Menurutnya, maupun sebagian besar WNI di Afghanistan, pertanyaan yang selama ini selalu dipendamnya sudah terjawab, yaitu bahwa ternyata KBRI Kabul yang selama ini dianggapnya tidak ada pejabat yang mengurusi masalah pertahanan keamanan, ternyata mempunyai seorang Atase Pertahanan yang berkedudukan di Islamabad.