Magang-Internship

4/2/2017

MAGANG/INTERNSHIP DI KJRI JOHOR BAHRU

1.  KJRI Johor Bahru tidak menyelenggarakan program magang/internship secara khusus namun menerima dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman kerja di perwakilan RI dengan bobot kerja utamanya pada pelayanan dan perlindungan WNI.

2.    Untuk melakukan magang di KJRI Johor Bahru, persyaratan dokumen yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :

  1. Surat pengajuan magang dari Universitas
  2. CV
  3. Transkip Nilai

3.    Dokumen tersebut dikirimkan melalui fax +607 - 227 4188 atau email ke johorbahru.kjri@kemlu.go.id KJRI Johor Bahru akan mengirimkan surat balasan disetujui atau tidak disetujuinya pelaksanaan magang dalam waktu ± 2 minggu.

4.    KJRI Johor Bahru berwenang penuh menentukan jumlah quota peserta magang dan jadwal pelaksanaan magang.

5.    Transportasi, akomodasi dan biaya hidup (living cost) selama pelaksanaan magang menjadi tanggungan yang mengajukan magang/internship.

6.    Untuk efektivitas pelaksanaannya, peserta magang akan di rotasi ke bidang-bidang yang menjadi tugas utama pada KJRI Johor Bahru. Untuk itu, durasi magang minimum adalah 1 bulan. Apabila akan melakukan magang lebih dari 1 bulan peserta disarankan untuk mengambil visa social budaya diperwakilan Malaysia yang ada di Indonesia dan KJRI Johor Bahru dapat memberikan surat rekomendasi bagi permohonan visa tersebut. Namun demikian, kelulusan permohonan visa merupakan wewenang penuh dari pemerintah Malaysia.