Kerjasama Pendidikan, Kewirausahaan, Pariwisata dan Pembangunan Pegadaian Islam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Delegasi Koperasi Permodalan Melayu Negeri Johor (KPMNJ) yang dipimpin oleh Ketuanya Prof. Madya Datuk Hj. Mohamad Ali bin Hasan mengutarakan keinginan KPMNJ untuk melakukan kerjasama usaha dengan pihak Indonesia dalam beberapa bidang seperti pendidikan, kewirausahaan, pariwisata serta penjajakan pembangunan “Pegadaian Islam”.  Keinginan tersebut disampaikan langsung kepada Konsul Jenderal KJRI Johor Bahru Jonas L Tobing dalam pertemuan di Wisma Kepala Perwakilan pada tanggal 28 Januari 2011.

 

Secara khusus pihak KPMNJ menyampaikan maksudnya untuk berkunjung ke Bengkalis dan Dumai, Riau untuk melakukan studi banding tentang peternakan burung walet.
KJRI akan memfasilitasi rencana kunjungan setelah berkoordinasi dengan pihak Walikota Dumai dan Bengkalis. Kunjungan direncanakan berlangsung pada awal Februari 2011.

 

Sebagai informasi, Koperasi Permodalan Melayu Negeri Johor (KPMNJ) adalah sebuah lembaga swasta yang didirikan pada tahun 1965 dengan tujuan melibatkan Melayu untuk terjun ke  sektor bisnis dalam rangka ikut berpartisipasi pada perekonomian Malaysia. Saat ini KPMNJ memiliki sekitar 8000 anggota. Secara praktis KPMNJ mengumpulkan dana dari orang-orang Melayu untuk diinvestasikan dalam berbagai sektor ekonomi.

 

Lembaga koperasi ini telah memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak dalam beberapa sektor bisnis antara lain travel agent, emas, perkebunan sawit, kayu balak, properti dan jasa. KPMNJ telah menjadi sebuah lembaga ekonomi yang kokoh dengan asset perusahaan yang sangat besar.