Kapal Karam di Sungai Tengah, 29 WNI Jadi Korban

10/14/2014

 

?

 
SIARAN PERS
KJRI Johor Bahru
Kapal Karam di Sungai Tengah, Kota Tinggi, Johor
 29 Warga Negara Indonesia Menjadi Korban
No. 018/X/2014
 
Dua puluh sembilan Warga Negara Indonesia menjadi korban kapal karam di Sungai Tengah, Bandar Penawar, Kota Tinggi, Johor, pada 14 Oktober 2014 pukul 02.55 pagi. Warga Negara Indonesia penumpang kapal tersebut merupakan pendatang asing tanpa izin (PATI) yang rencananya akan pulang melalui jalur tidak resmi ke Indonesia.
 
Berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun oleh Satgas Perlindungan WNI KJRI Johor Bahru, 26 orang dinyatakan selamat dan 3 lainnya meninggal dunia. Saat ini 26 orang tersebut berada di Markas Askar Tanjung Sepang, Bandar Penawar, Kota Tinggi dan 3 orang yang meninggal dibawa ke rumah sakit Kota Tinggi untuk menjalani proses identifikasi. Kejadian tersebut bermula dari kapal yang sedang menaikkan penumpang oleng karena para penumpang secara berebut memasuki kapal dan akhirnya karam pada posisi 70 meter dari bibir pantai.
 
Satgas Perlindungan WNI KJRI Johor Bahru telah memberikan bantuan kekonsuleran terhadap korban yang selamat dan membantu proses identifikasi jenazah korban yang meninggal dunia. (KJRI JB/SN/DL)