Kalahkan Bangladesh 5-2, KJRI Jeddah Rebut Juara 3 Turnamen Futsal ACGC 2011

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Prestasi cukup membanggakan berhasil dipersembahkan oleh tim futsal KJRI Jeddah dalam turnamen futsal yang diikuti oleh 10 dari 13 negara Asia anggota Asian Consuls General Club (ACGC) di lapangan kantor Konsulat Brunei Darussalam di Jeddah, Kamis (8/12/2011).

Dalam turnamen yang menggunakan format round robin tersebut, Indonesia tergabung dalam grup B bersama tim futsal Konsulat Jepang, Thailand, Filipina dan Bangladesh. Pada babak penyisihan, Indonesia melangkah mulus menjadi juara grup dengan selalu meraih kemenangan dari empat kali bermain dan selanjutnya harus menghadapi runner-up grup A Konsulat Malaysia di semifinal.

Sempat unggul 1-0 di babak pertama, tim futsal KJRI Jeddah harus mengakui ketangguhan tim futsal Konsulat Malaysia setelah dikalahkan dengan skor tipis 1-2. KJRI Jeddah berhasil mengobati kekecewaannya dengan mengalahkan Konsulat Bangladesh dalam perebutan juara ke-3 dengan skor cukup telak 5-2. Muncul sebagai kampiun dalam turnamen ini adalah tim futsal tuan rumah Konsulat Brunei Darussalam yang mengalahkan tim Malaysia di final dengan skor 1-0.

Usai pertandingan, Konsul Jenderal RI Jeddah Zakaria Anshar yang turut menyaksikan dan memberikan dukungan kepada tim futsal KJRI sejak laga pertama, mengucapkan selamat kepada tim futsal KJRI dan menyalami para pemain satu persatu.

Turnamen futsal ACGC diadakan untuk mempererat persahabatan dan menjalin keakraban antar home based staff dan pegawai setempat Perwakilan negara-negara Asia yang ada di Jeddah. (PFP II)