Tundukkan Srilanka 3-0, KJRI Jeddah Sabet Juara III Turnamen Tenis Meja ACGC 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Setelah sukses meraih juara III turnamen futsal bulan lalu, tim olahraga KJRI Jeddah yang kali ini diperkuat oleh para pegawai setempat KJRI, yaitu Ahmad Mustholih, Abdul Muis dan Ahmad Fauzi Chusny, kembali mengukir prestasi setelah menyabet juara III turnamen tenis meja beregu yang diikuti oleh 9 dari 13 negara Asia anggota Asian Consuls General Club (ACGC) di kantor Konsulat China di Jeddah, Kamis (5/1/2012).

Konsul Jenderal RI Jeddah Zakaria Anshar dan istri, didampingi PF Pensobud I, PF Pensobud II, BPKRT dan istri turut menyemangati tim KJRI yang berlaga dengan mendatangi lokasi turnamen dan turut menyaksikan langsung jalannya pertandingan. Tak dapat dipungkiri, kehadiran mereka di arena pertandingan ikut mengangkat moral dan rasa percaya diri para pemain Indonesia yang berlaga.



Dalam turnamen yang terbagi menjadi dua grup tersebut, Indonesia tergabung dalam grup B bersama tim tenis meja Konsulat Brunei Darussalam, Korea, dan Pakistan.

Sempat kalah dari Pakistan 1-3 di babak penyisihan, Indonesia tetap melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Brunei Darussalam dan Korea, masing-masing dengan skor 3-0, dan berhak menjadi runner-up grup untuk selanjutnya menantang juara grup A tim tuan rumah Konsulat China di semifinal.

Tim China, yang diperkuat para pemain dengan skill mumpuni dan teknik tinggi, melaju mulus pada babak penyisihan grup A setelah melibas empat lawannya dengan skor telak 3-0. Partai semifinal lainnya mempertemukan juara grup B Pakistan dengan runner-up grup A Srilanka.

Sempat mengejutkan China setelah merebut kemenangan pada set ketiga, Indonesia harus mengakui ketangguhan “Tembok China” setelah ditaklukkan dengan skor 1-3.

Namun begitu, Indonesia mampu mengobati rasa kecewa setelah menundukkan Srilanka, yang dikalahkan oleh Pakistan dalam pertandingan semifinal lainnya, dengan skor meyakinkan 3-0 dalam perebutan tempat ketiga.



Dengan hasil ini, tim tenis meja KJRI Jeddah berhak membawa pulang trofi juara III. Di samping itu, tim KJRI tercatat menjadi satu-satunya tim dalam turnamen tersebut yang dapat mencuri kemenangan, meski hanya satu set, dari tim kuat Konsulat China. Tim tenis meja China sendiri akhirnya menjadi kampiun dalam turnamen ini setelah tanpa menemui kesulitan berarti menjinakkan tim Pakistan di final dengan skor telak 3-0.

Usai pertandingan, Zakaria Anshar melalui pesan pendeknya kepada team leader PF Pensosbud I KJRI Jeddah menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada tim KJRI yang telah berusaha keras menampilkan permainan terbaik dan mampu menyabet juara III dalam turnamen yang ditutup dengan jamuan makan siang tersebut. -- PFP II