Raja Abdullah terima kunjungan anak-anak yatim piatu asal Aceh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelayan Dua Masjid Suci Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud telah menerima kunjungan sepuluh anak yatim piatu yang menjadi korban bencana Tsunami di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam enam tahun silam pada hari Jum’at, 1 Juli 2011 di kediamannya di Jeddah.

Dalam kunjungan itu, anak-anak tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Raja Abdullah atas bantuan, kemurahan hati dan perhatian yang diberikan kepada mereka.

Mereka juga memberikan Raja Abdullah perisai peringatan (memorial shield) dan sebuah lukisan yang mencerminkan penghargaan atas dedikasi Pelayan Dua Masjid Suci kepada anak-anak yatim piatu korban bencana Tsunami.

Seperti diketahui, Program Aliansi Kerjasama Islam untuk Perawatan Yatim Piatu Korban Tsunami di Aceh diawali dengan adanya inisiatif Raja Abdullah untuk mensponsori dua ribu anak yatim piatu untuk jangka waktu 15 tahun atau sampai anak yatim mencapai usia 18 tahun. Program yang dimulai sejak Juli 2009 tersebut sejauh ini telah membantu mengasuh sebanyak 5310 anak.

Acara yang dihadiri oleh Presiden Islamic Development Bank (IDB), sejumlah pangeran (Emir) dan pejabat tinggi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tersebut ditutup dengan makan siang bersama.

Sebelumnya, kesepuluh anak yatim piatu yang didatangkan ke Jeddah oleh IDB tersebut juga sempat menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan Tari Saman dan mendendangkan shalawat di depan para peserta dan delegasi Sidang Tahunan IDB dalam suatu acara makan malam di Hotel Hilton pada hari Rabu, 29 Juni 2011.

Selama berada di Jeddah, mereka juga berkesempatan melakukan ibadah umroh ke Makkah dan melakukan ziarah ke Madinah.