Promosikan Produk Indonesia, PFE KJRI Jeddah Temui Pimpinan KADIN Makkah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka mempromosikan produk Indonesia kepada para pengusaha Arab Saudi, khususnya yang berada di Makkah, Pejabat Fungsi Ekonomi (PFE) KJRI Jeddah Moehammad Amar Ma’ruf dan Staf Teknis Promosi Perdagangan (STPP) KJRI Jeddah Sahudi telah melakukan kunjungan ke Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Propinsi Makkah Al Mukarromah, Rabu (11/1/2012).

Kedatangan kedua pejabat KJRI disambut hangat dan diterima langsung oleh Wakil Ketua KADIN Makkah Ziyad M Jamal Farsi dan Sekjen KADIN Makkah Adnan Mohammad Shafi. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Sekjen Yasser B. Abu Al Faraj, beberapa pengurus dan pengusaha anggota KADIN.

Dalam pertemuan tersebut, Amar Ma’ruf menyampaikan informasi mengenai peluang investasi di Indonesia dan kebijakan Pemerintah Indonesia yang dituangkan dalam Rencana Induk (Masterplan) Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025.



Kunjungan tersebut juga dimanfaatkan oleh kedua pejabat KJRI untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia melalui penyerahan satu set Kalender Ekonomi KJRI Tahun 2012, yang berisi informasi mengenai produk-produk nonmigas unggulan Indonesia, kepada pimpinan dan jajaran pengurus KADIN Makkah. Di samping itu, telah diserahkan pula satu set brosur pameran perdagangan yang akan dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2012 serta beberapa buku UU No. 25 Tahun 2007 tentang Investasi di Indonesia yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab.

“Kiranya kunjungan ini dapat dijadikan momentum yang baik di dalam meningkatkan hubungan kerja sama antara KJRI Jeddah dengan pimpinan dan jajaran pengurus KADIN Makkah serta para pengusaha setempat di berbagai sektor”, kata Amar Ma’ruf menutup pertemuan hari itu.– PFP II