Lowongan Jabatan Deputy Director General of the Copyrights and Creativie Industries Sector

 

Tawaran jabatan posisi di World  Intellectual Property Organization (WIPO), sebagai Deputy Director General of the Copyrights and Creativie Industries Sector (DDG CCIS). Posisi tersebut memiliki kedudukan strategis dalam struktur organisasi WIPO. Kedudukan strategis sebagai Deputy Director General ini juga terlihat dari pejabat setingkat Duta Besar/mantan Duta Besar dan/atau pejabat senior yang seringkali menduduki posisi tersebut.

Persyaratan untuk menduduki posisi tersebut mengharuskan kualifikasi yang cukup tinggi bagi para calon kadindatnya, antara lain pengalaman menduduki posisi pimpinan di tingkat regional dan internasional dan keahlian di bidang administrasi public. Informasi mengenai persyaratan dan tugas-tugas Deputy Director General of the Copyrights and Creativie Industries Sector dapat diperoleh di tautan https://erecruit.wipo.int/public/hrd-cl-vac-view.asp?jobinfo_uid_c=32558&vaclng=en.

Deputy Director General of the Copyrights and Creativie Industries Sector pada Secretariat World Intelectual Property Organization (WIPO) akan dipilih langsung oleh Dirjen WIPO setelah memperoleh persetujuan dari WIPO Coordination Commite. Negara-negara anggota WIPO diharapkan dapat mengirimkan calon kadindat yang dinominasikan oleh pemerintah. Kadindat diharapkan untuk memenuhi seluruh persyaratan dan melakukan pendaftaran melalui WIPO e-recruitment system.

Bagi para pejabat yang beminat mengisi posisi tersebut sesuai ketentuan aplikasi lamaran diharapkan untuk melakukan aplikasi  lamaran secara langsung pada WIPO recruitment system yang dapat diakses di tautan https://erecruit.wipo.int/public/hrd-cl-vac-view.asp?jobinfo_uid_c=32558&vaclng=en .

Dalam hal ini, mohon bantuan aplikasi lamaran juga dapat diinformasikan kepada Direktorat Jenderal Multilateral untuk dapat dikoordinasikan dengan perwakilan RI di Jenewa. Aplikasi lamaran tersebut dibuka hingga tanggal 25 Februari 2016. Untuk informasi dan fasilitasi lebih lanjut mengenai tawaran posisi dimaksud, dapat menghubungi Sdr. Jhendra A. Samodra di Sekretariat Direktorat Jenderal Multilateral melalui 021 3441508  ext 5591 atau email jhendra.samodra@kemlu.go.id.