Pemerintah Indonesia Menyampaikan Ucapan Selamat kepada Presiden George W. Bush dan Wakil Presiden Richard B. Cheney

11/4/2004

No. 69/PR/XI/2004 

Pemerintah Indonesia telah mengamati dari dekat pemilu presiden dan wakil presiden Amerika Serikat yang berlangsung pada tanggal 2 November 2004.  Kami menyampaikan selamat kepada rakyat Amerika Serikat atas pemilu, yang telah berlangsung dengan jumlah pemilih terbesar dalam sejarah modern Amerika.

Pemerintah Indonesia juga menyampaikan selamat kepada Presiden George W. Bush dan Wakil Presiden Richard B. Cheney karena mereka telah terpilih kembali.  Kami sampaikan harapan sukses dalam masa jabatan ke-dua mereka, dalam menghadapi berbagai tantangan baik di Amerika Serikat maupun di dunia.

Amerika Serikat dan Indonesia berbagi nilai-nilai dan cita-cita demokrasi dan kebebasan dan, sebagai sesama demokrasi, kedua negara kini memiliki peluang lebih baik untuk membangun hubungan bilateral yang lebih kuat.  Kami berharap bahwa hubungan yang bersifat multi-dimensional dan produktif dapat diperkuat agar bermanfaat bagi rakyat Amerika Serikat dan rakyat Indonesia.  Faktanya Amerika Serikat merupakan mitra dagang terbesar ke-tiga bagi Indonesia.  Dengan demikian, sebagai mitra untuk kemakmuran, penguatan hubungan ekonomi antara kedua negara akan memberikan kontribusi bagi upaya kami mempercepat pembangunan dan mengkonsolidasikan pemulihan ekonomi.

 
Jakarta, 4 November 2004