Pertemuan Dubes RI dengan Pengusaha-Pengusaha Thailand

Pada tanggal 3 Januari 2013, Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand Bapak Lutfi Rauf telah memberikan paparan di hadapan 29 pengusaha Thailand yang akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjajaki potensi investasi. Kegiatan ini difasilitasi oleh Board of Investment (BoI) Thailand. Hadir mewakili BoI adalah Ms. Siriporn Nurugsa, Executive Director, International Affairs Bureau, BOI.

Dalam paparan berjudul Invest in Remarkable Indonesia, Dubes RI memaparkan kondisi terkini makroekonomi Indonesia, iklim investasi serta berbagai potensi dan peluang ekonomi Indonesia. Dubes RI juga menyampaikan potensi investasi dari MP3EI yang tersebar di enam koridor ekonomi Indonesia dan mengundang para pengusaha Thailand untuk memanfaatkan peluang tersebut. Dubes RI juga menyampaikan bahwa kunjungan dalam rangka investasi oleh para pengusaha Thailand ke Indonesia ini dapat mendukung keberhasilan implementasi Komunitas Ekonomi ASEAN.

Direncanakan kunjungan delegasi pengusaha Thailand ke Indonesia akan diikuti 42 orang pelaku usaha dan berlangsung dari tanggal 8-12 Januari 2013 dan akan mengunjungi Jakarta dan Surabaya. Delegasi akan bertemu dengan kalangan pemerintah dan pelaku usaha Indonesia, serta berkunjung ke kawasan industri di kedua kota tersebut. Thailand telah menetapkan Indonesia, Vietnam dan Myanmar sebagai negara sasaran investasi bagi pengusaha Thailand, terutama untuk memanfaatkan pemberlakuan Komunitas Ekonomi ASEAN 2015. (wan/np)