Indonesia Kembali Memenangi President Trophy pada Tornament of Roses 2013 di Pasadena

Indonesia kembali berpartisipasi dalam Parade Bunga Mawar (Tournament of Roses) ke-124, yang berlangsung pada tanggal 1 Januari 2013 di Pasadena. Indonesia menghadirkan 2 (dua) buah float/wahana yang beriringan dengan membawakan tema "Wonderful Indonesia" serta secara khusus mempromosikan kota Solo.
 
Float Indonesia berhiaskan dekor wayang golek dan gamelan Jawa yang dipenuhi hiasan bunga/tanaman yang beraneka warna.
 
Selain itu, turut mengiringi float 12 orang peserta Solo Batik Carnival yang memeragakan kostum batik dengan hiasan beraneka jenis khas Solo Batik Carnival yang sangat meriah.
 
Pelajar dan mahasiswa Indonesia di Los Angeles juga turut berpartisipasi sebagai pemain gamelan maupun pemain wayang golek di atas float Indonesia.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari E. Pangestu, Duta Besar RI di Washington DC, Dino Patti Djalal dan Konsul Jenderal Los Angeles, Hadi Martono menyaksikan langsung Tournament of Roses di tempat penyelenggaraan.
Pada keikutsertaan tahun ini, Indonesia kembali memenangi President Trophy, yang merupakan pengharagaan untuk float yang penggunaan bunga dan presentasi terbaik.
 
Float Wonderful Indonesia mendapatkan sambutan yang baik dari para penonton karena keunikan desain floatnya maupun keunikan kostum daerah dan Batik yang diperagakan oleh para pemain gamelan, pemain wayang golek serta peraga dari Solo Batik Carnival.
 
Keunikan float Indonesia ini mengundang masyarakat setempat untuk menanyakan berbagai informasi detail mengenai lokasi Indonesia, daerah wisata tujuan wisata di Indonesia, serta kekhasan busana maupun kain tradisional terutama Batik.
 
Tournament of Roses merupakan acara tahunan yang telah berlangsung sebagai tradisi perayaan tahun baru sejak tahun 1890 yang ditonton oleh jutaan pemirsa se-AS. Selain dapat dinikmati melalui siaran TV, jutaan masyarakat datang langsung untuk menonton di sepanjang jalan yang dilalui parade, baik dengan membeli tiket maupun menonton secara gratis.
 
Parade berlangsung selama 2 jam, sepanjang 5,5 mil (8,9 km) dimulai dari South Orange Grove Boulevard sepanjang Colorado Boulevard sampai dengan Sierra Madre dan Washington Boulevard, Pasadena. Turnamen ini diselenggarakan oleh organisasi non profit, Pasadena Tournament of Roses Association dan melibatkan puluhan ribu sukarelawan dari berbagai organisasi. (KJRI Los Angeles/pensosbud).