Tornado Dahsyat Melanda Oklahoma, WNI Selamat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Oklahoma, - Topan Tornado dahsyat telah meluluhlantakkan Moore, wilayah pinggiran Oklahoma City di negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat. Sejauh ini tak ada laporan mengenai WNI yang menjadi korban dalam bencana alam tersebut.

"Kemlu tidak menerima laporan ada WNI yang tertimpa bencana. Tidak Ada WNI yang menjadi korban Tornado yang melanda Oklahoma di AS", demikian disampaikan Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna dalam rilis pers yang diterima detikcom, Selasa (21/5/2013).

KJRI Houston mendapatkan laporan bahwa Senin kemarin (20/05) angin puting beliung, Tornado, menghantam kota Moore dan sekitarnya, sebuah kota kecil yang terletak di selatan Oklahoma City, negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat (AS).

Angin dengan kecepatan 200 mil perjam itu, memporakporandakan kawasan yang diterjang, mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia. Sebelumnya, Minggu 19 Mei 2013, badai Tornado juga mendarat di kota Edmond, sebelah utara Oklahoma City, namun tidak kencang.

Gubernur Oklahoma, Mary Fallin menyatakan keadaan darurat untuk 16 county di wilayah yang diterjang Tornado.

KJRI Houston telah menghubungi beberapa masyarakat dan diaspora Indonesia yang berada di wilayah yang dilanda Tornado. Didapat informasi bahwa hingga saat ini, tidak ada WNI yang menjadi korban.

Sementara menurut informasi dari masyarakat Indonesia, satu keluarga diaspora Indonesia yang telah menjadi WN AS di kota Moore kehilangan rumah dan mobilnya akibat terjangan Tornado. Mereka sendiri berada dalam keadaan selamat.