Konjen RI di Houston Terima Penghargaan Honorary Citizen

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Houston - Walikota Houston, Texas, Amerika Serikat, Annise D. Parker menyerahkan penghargaan Honorary Citizen dan Good Will Ambassador kepada Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur. Penghargaan ini bukti peran Indonesia semakin dilihat dunia internasional.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan dalam suatu acara khusus saat makan siang di suatu Club bergengsi di Houston, Rabu (16/6/2013) kemarin. Acara ini dihadiri sekitar 100 orang terdiri dari Konsul Jenderal dan Konsul Kehormatan negara asing yang ada di Houston, pejabat pemerintah, pengusaha dan tokoh masyarakat lainnya.

Walikota Annise Parker mengatakan bahwa Konjen Al Busyra Basnur telah memainkan peranan dan kontribusi yang sangat berharga bagi kemajuan masyarakat kota Houston.

Konjen RI dinilai berhasil dalam mendekatkan hubungan pemerintah dan masyarakat kota Houston lebih erat dengan Indonesia baik dibidang ekonomi, sosial maupun budaya.

Deane LeFlore, Direktur Eksekutif Protokol dan Kerjasama Internasional kota Houston mengatakan bahwa Konjen Al Busyra Basnur memiliki hubungan dan jaringan kerja yang luas dengan berbagai kalangan dan individu di Houston, baik dengan pemerintah, swasta maupun masyarakat Houston.

Sementara itu Al Hoang, anggota Dewan Kota Houston mengatakan bahwa KJRI Houston paling aktif menyelenggarakan berbagai acara dan kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat kota Houston sehingga dengan mudah dapat meningkatkan persahabatan dan kerjasama Houston dengan Indonesia.

Peter Brown, mantan penasehat ekonomi walikota Houston mengatakan Indonesia semakin dikenal di Houston terutama karena berbagai kegiatan promosi ekonomi yang diselenggarakan KJRI. Ia mengatakan optimis kerjasama ekonomi Houston dengan Indonesia akan semakin baik.

Gordon Quan, mantan anggota Dewan Kota Houston yang kini aktif dalam berbagai kegiatan organisasi dan kemasyarakatan kota Houston mengakui peranan KJRI Houston dalam beberapa tahun terakhir ini sangat siginifikan dalam memajukan hubungan kota Houston dengan Indonesia.

Usai menerima penghargaan, Konjen Al Busyra Basnur mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya dari Walikota Houston itu merupakan suatu pengakuan bahwa Indonesia semakin dilihat, diperhatian dan dinilai semakin penting bagi pemerintah dan masyarakat kota Houston dan sekitarnya.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat dan diaspora Indonesia di Houston dan sekitarnya, karena kawan-kawan itulah yang banyak membantu saya dalam berbagai kegiatan keluar yang dilakukan KJRI di Houston," kata Al Busyra Basnur.