Diaspora Indonesia Bantu Keluarga Om Bob, Korban Tornado Oklahoma

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Houston - Sekitar 150 masyarakat diaspora Indonesia di negara bagian Oklahoma, Texas, dan sekitarnya berkumpul di sebuah restoran di Oklahoma City guna menggalang bantuan untuk keluarga Bobby Njoo dan Susan Njoo (akrab dipanggil Om Bob dan Tante Susan), diaspora senior Indonesia, Minggu (26/5/2013). Keluarga Om Bob merupakan korban Tornado yang menimpa Oklahoma, AS, Senin minggu lalu.

Rumah Bobby dan Susan yang terletak di kota Moore rata dengan tanah karena diterjang Tornado. Bantuan yang terkumpul langsung diserahkan kepada keluarga Bobby seusai acara.

Konjen RI di Houston, Al Busyra Basnur dan isteri Wenny Busyra, yang hadir pada acara itu menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sejak terjadinya musibah menunjukkan perhatian yang sangat besar terhadap Om Bob dan Tante Susan.

“Ini menunjukkan betapa kuatnya hubungan persahabatan dan persaudaraan sesama masyarakat diaspora Indonesia di luar negeri, khususnya di AS,” kata Konjen Al Busyra.

“Berbagai kelompok dan organisasi masyarakat Indonesia mulai dari Houston, Austin, Dallas, Tulsa dan bahkan diluar AS, aktif mengumpulkan sumbangan untuk Om Bob dan Tante Susan,” lanjut Al Busyra.

Konjen Al Busyra bersama Om Bob juga mengunjungi ground zero Tornado, melihat dari dekat bekas bangunan rumahnya yang kini tinggal puing dan telah rata dengan tanah.

Sebelumnya, Konjen Al Busyra Basnur bersama relawan Indonesia yang terdiri dari masyarakat dan mahasiswa Indonesia, menyerahkan langsung bantuan atas nama masyarakat Indonesia kepada korban Tornado. Barang-barang berupa keperluan sehari-hari itu diserahkan ke Posko Pelayanan Bantuan Tornado di kota Moore, Oklahoma.

“Bantuan itu dimaksudkan untuk ikut bersama-sama masyarakat AS meringankan beban para korban Tornado,” kata Al Busyra.

Sumbangan tersebut berasal antara lain dari Dompet Dhuafa, Indonesian Diaspora Network USA, Indonesian Diaspora Foundation, Indonesian Relief dan berbagai perhimpunan masyarakat lainnya.

Masyarakat Indonesia juga membuka sebuah posko penerima bantuan untuk korban Tornado Oklahoma di kediaman seorang warga Indonesia, Indra Adrianto mulai 23 Mei sampai 2 Juni 2013 mendatang.