TPS HOUSTON TELAH MENYELESAIKAN PEMUNGUTAN SUARA PILPRES 2014

7/6/2014

?Pemungutan suara secara langsung di TPS Houston pada hari ini, tanggal 5 Juli 2014, telah resmi ditutup. Total pemilih yang memberikan suaranya di TPS hingga waktu penutupan TPS, pukul 20:00 waktu setempat, adalah sebanyak 747 pemilih. Terdapat kenaikan yang sangat signifikan dari jumlah pemilih pada Pilpres tahun 2009 lalu, sebelumnya tercatat hanya 241 orang pemilih yang memberikan suaranya secara langsung di TPS, atau meningkat sekitar 309,9%.

Dari total jumlah pemilih langsung di TPS, sekitar 216 orang pemilih merupakan pemilih yang belum terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN), namun menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan paspor yang masih berlaku bagi Warga Negara Indonesia yang berada di luar negeri.

Selanjutnya seluruh masyarakat Indonesia yang hadir di TPS melakukan buka puasa bersama dengan menyantap tajil dan berbagai sajian lain yang telah disediakan oleh pihak panitia Pemilu. 

Ketua KPPSLN Houston 2, Dody Nugroho menyampaikan rasa senangnya melihat antusiasme para pemilih yang hadir di TPS dan kelancaran penyelenggaraan pemungutan suara Pilpres 2014 di TPS-2 Houston. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPPSLN Houston 1, Raditya Agarwalla.

Ketua PPLN Houston, Haroen Calehr menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi masyarakat dalam Pilpres kali ini. Menurutnya peningkatan jumlah pemilih yang hadir di TPS Houston merupakan suatu keberhasilan bersama antara PPLN, KJRI dan juga masyarakat Indonesia di wilayah kerja. Semakin baiknya kesadaran berdemokrasi masyarakat Indonesia secara umum, dan besarnya antusiasme masa pendukung masing-masing pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden kali ini menjadikan Pilpres 2014 sebagai pesta demokrasi yang dinanti-nanti seluruh rakyat Indonesia.

 

Houston, 5 Juli 2014.



Pilpres 2014_Antrian para calon pemilih di TPS 1 Houston.jpg

Pilpres 2014_Calon pemilih melakukan registrasi sebelum memberikan suaranya di TPS 1 Houston.jpg

Pilpres 2014_KPPSLN Houston menutup kotak suara setelah penutupan pemungutan suara di TPS Houston.jpg

Pilpres 2014_Pemilih di TPS 2 Houston memasukkan surat suaranya.jpg