PDIP MENDOMINASI PEROLEHAN SUARA SEMENTARA DI TPS HOUSTON

4/9/2014

 

?

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) KJRI Houston telah selesai melakukan penghitungan suara dari hasil pemungutan suara langsung di TPS KJRI Houston tanggal 5 April 2014 lalu. Total terdapat 383 surat suara, namun 7 suara diantaranya dinyatakan tidak sah oleh Ketua KPPSLN KJRI Houston, Dody Nugroho.

 

Dari hasil penghitungan suara, yang berakhir sekitar pukul 23:00 waktu setempat tersebut, PDIP berhasil memperoleh suara terbanyak dengan 180 suara. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menduduki posisi kedua dengan 90 suara, sementara posisi ketiga dipegang oleh Partai Gerindra dengan 37 suara. Urutan selanjutnya adalah sebagai berikut: Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh 23 suara; Partai Demokrat memperoleh 13 suara; Partai Nasional Demokrat memperoleh 10 suara; Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 7 suara; Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar masing-masing memperoleh 6 suara; Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sama-sama memperoleh 2 suara; sementara Partai Bulan Bintang (PBB) tidak memperoleh suara.

 

Pada tanggal 11 April 2014, penghitungan suara akan dilanjutkan guna menghitung surat suara yang diterima melalui pos. Penghitungan suara malam ini turut disaksikan oleh Ketua dan anggota PPLN, para saksi Pemilu, serta tokoh dan anggota kelompok masyarakat Indonesia di Houston.

 

 

 

Houston, 9 April 2014.


Siaran Pers Hasil Sementara Pemilu Legislatif 2014 Houston.pdfSiaran Pers Hasil Sementara Pemilu Legislatif 2014 Houston.pdf