PERTEMUAN ACTING KONJEN RI DENGAN PERMIAS COLLEGE STATION

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Texas - 31 Agustus 2013, Acting Konjen RI Houston, Bapak Prasetyo Budhi telah mengadakan pertemuan dengan para mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PERMIAS College Station, Texas, yang dihadiri sekitar 30 mahasiswa dari berbagai jurusan dan tingkatan.


Pertemuan ini dimaksudkan selain menyambut perkuliahan baru juga memperkenalkan mahasiswa yang baru  datang dari Indonesia dan sekaligus pembentukan kepengurusan PERMIAS College Station, Texas periode 2013 – 2014.
 
 
Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini jumlah mahasiswa Indonesia yang studi di Texas Agriculture and Machinery University (TAMU) College Station, cukup banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena banyaknya mahasiswa Indonesia yang mendapatkan beasiswa baik dari Fulbright  maupun pemerintah Indonesia, termasuk PT. Pertamina yang mengirimkan 9 (Sembilan) mahasiswa untuk mengambil program S-2 sebanyak 5 orang dan program S-3 sebanyak 4 orang.


Dalam kesempatan tersebut, Acting Konsul Jenderal RI Houston menyampaikan, sambutan, antara lain :

 

  • Menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa yang baru datang dari Indonesia dan bergabung bersama mahasiswa Indonesia lainnya, dalam PERMIAS College Station serta Selamat memasuki perkuliahan baru.
  • Sekarang ini jumlah mahasiswa Indonesia yang kuliah di Amerika Serikat mulai menunjukkan peningkatan, tidak hanya di College Station tetapi juga di beberapa univeritas lainnya.
  • Berbanggalah menjadi orang Indonesia, karena sekarang ini pembangunan di Indonesia terus digalakkan. Pertumbuhan ekonomi mencapai antara 5 – 6% dan kestabilan politik terjaga dengan baik.
  • Indonesia dengan penduduk terbesar keempat di dunia, merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia dan negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia. Hanya di Indonesia bahwa kehidupan demokrasi, Islam dan modernisasi dapat hidup berdampingan dan saling mengisi dalam pembangunan di Indonesia.
  • Di kancah Internasional, Indonesia masuk dalam keanggotaan yang bergengsi, yaitu G-20, APEC, ASEAN, OKI dan GNB serta organisasi lainnya yang saling menguntungkan. Indonesia juga ikut menyumbang perdamaian di dunia. Inilah beberapa kekuatan Indonesia yang dapat dipromosikan kepada teman-teman mahasiswa asing lainnya, selain tempat-tempat pariwisata dan kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam.
  • Acting Konjen RI berpesan agar, para mahasiswa Indonesia dapat menyelesaikan perkuliahannya tepat waktu, karena Negara Republik Indonesia telah menanti ide-ide cemerlang dan tangan-tangan trampil anda dalam  memajukan pembangunan di Indonesia


Menggunakan kesempatan ini, Acting Konjen RI juga menjelaskan mengenai pelaksanaan Pemilu 2014, yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2013 di Indonesia dan tanggal 30 Maret – 6 April di luar negeri. Saat ini, PPLN Houston sedang melakukan pemutakhiran/perbaikan data pemilih. Untuk itu, bagi mahasiswa Indonesia dan para orang tua yang namanya belum masuk dalam daftar pemilih sementara, harap mendaftarkan segera, agar tidak kehilangan hak pilihnya.
 
Acara dilanjutkan dengan pemilihan Presiden/Ketua PERMIAS dan pembentukan kepegurusan PERMIAS periode tahun 2013 – 2014. Sebelum itu, Presiden PERMIAS Periode 2012 – 2013 menyampaikan pertanggungjawaban keuangan dan kegiatan-kegiatan selama kepengurusannya yang banyak di dukung dan bersinergi dengan KJRI Houston.


Dalam kepengurusan baru ini telah dipilih secara demokratis, yaitu 
  • Ardy Lumbangaol, mahasiswa Tehnik Perminyakan sebagai Presiden PERMIAS College Station periode 2013 – 2014 yang mengalahkan 3 (tiga) calon lainnya
  • Danar Wahyu Sampurno, mahasiswa Tehnik Kimia, sebagai Wakil Presiden I
  • Sherly Lee, Mahasiswa Bio Kimia, sebagai Wakil Presiden II
  • Devita Gunawan, sebagai Sekretaris
  • Alda Budiarto, sebagai bendahara.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan  makan malam bersama dengan para orang tua dan  keluarga.