NASI GORENG KAMPUNG LUDES DI SEKOLAH KULINER LENÔTRE

5/22/2014


?

?

Nasi goreng kampung, yang merupakan makanan favorit Presiden Obama, ludes dilahap para peserta Demo Masak bersama Chef William Wongso di LeNôtre Culinary Institute, Houston hari Rabu lalu, 21 Mei 2014.

Demo masak yang dilaksanakan di sekolah masak terkenal asal Perancis tersebut, menampilkan 5 jenis masakan tradisional Indonesia, yakni Asinan Jakarta, Rendang Padang, Gulai Sayur Kapau, Soto Ayam Lamongan dan Nasi Goreng Kampung.

Para peserta Demo, yang diantaranya merupakan para siswa dan pengajar LeNôtre Culinary Institute dan Consular Corps Ladies, menunjukkan kekaguman atas kelezatan makanan Indonesia yang ditampilkan oleh Chef William Wongso. Seluruh peserta dengan lahap menghabisi setiap jenis makanan yang mereka cicipi. Banyak dari para peserta belum pernah merasakan masakan Indonesia sebelumnya, sehingga hal ini menjadi suatu pengalaman kuliner yang sangat menarik bagi mereka.

Nasi Goreng Kampung, yang disajikan bersama dengan Rendang Padang, menjadi salah satu favorit para peserta, selain Asinan Jakarta yang memiliki cita rasa yang sangat menyegarkan. Pemilik LeNôtre Culinary Institute, Mr. Alain LeNôtre, yang juga merupakan Chef dan Entrepreneur, turut bersemangat mencicipi setiap masakan yang disajikan, dan secara khusus mengaku sangat menyukai Soto Ayam Lamongan yang dicicipinya.

Chef William Wongso berkesempatan mengunjungi Houston dalam rangka mempromosikan 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia di Amerika Serikat, yang disponsori oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Sebelumnya Chef Wongso telah berkeliling ke New York, Albany, Washington DC, dan beberapa kota lainnya di pantai timur.

Selain melakukan Demo Masak, Chef Wongso juga berkesempatan menjadi pembicara pada Coaching Clinic, yang diselenggarakan di KJRI Houston, mengenai cara berbisnis kuliner yang berstandar internasional di luar negeri. 

 

Houston, 22 Mei 2014


Nasi Goreng Kampung Ludes di Sekolah Kuliner Lenotre