Tari Rapa’i Geleng Ramaikan Perayaan Idul Adha

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Merayakan Idul Adha 1431 H, Islamic Kasim Tuet Memorial College menyelenggarakan Family Eid Fun Fair pertunjukan kesenian serta promosi makanan khas dari berbagai negara. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (25/11) tersebut dihadiri lebih dari 1000 orang, terdiri dari para Kepala Perwakilan asing di Hong Kong, termasuk Konjen RI Teguh Wardoyo dan Konjen United Arab Emirates, maupun pejabat lain yang mewakili, sejumlah tokoh Islam di Hong Kong, pejabat kepolisian setempat dan masyarakat Muslim dari berbagai negara.

 Dalam acara tersebut Indonesia menyuguhkan tarian dari Aceh, Rapa’i Geleng, yang dibawakan oleh kelompok penari binaan Dharma Wanita Persatuan KJRI Hong Kong. Tarian yang dinamis tersebut mendapatkan sambutan meriah dari para pengunjung. Selain itu beberapa tarian dari negara lain juga turut ditampilkan dalam acara yang berlangsung hampir sepanjang hari tersebut.

Memanfaatkan momen tersebut, Indonesia juga membuka 2 stall untuk menyajikan penganan khas Indonesia, antara lain lemper, martabak, risoles, ongol-ongol, kue pisang, kue lapis, dadar gulung dan rempeyek. Beragam penganan tersebut sangat digemari oleh para pengunjung dan habis terjual seluruhnya. Uang yang diperoleh dari penjualan makanan tersebut kemudian diserahkan oleh Konjen RI kepada Kepala Islamic Kasim Tuet Memorial College, Mr. Yusuf Yu. Selain menyuguhkan makanan kecil, stall Indonesia tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi pariwisata Indonesia di mana berbagai brosur dan bahan promosi lainnya digelar.

Atas partisipasi dan dukungan Indonesia tersebut, pihak Islamic Kasim Tuet Memorial College menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mr. Yu menyampaikan sumbangan yang diberikan nantinya akan dipergunakan antara lain untuk keperluan peningkatan pemahaman Islam warga Muslim di Hong Kong.