Permainan Angklung dan Tari Piring Meriahkan Festival Seni & Budaya di Hong Kong

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KJRI Hong Kong kembali berpartisipasi pada kegiatan seni dan budaya yang diselenggarakan oleh salah satu distrik di Hong Kong. Acara “Harmonious Community in North District” merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh North District Council untuk meningkatkan apresiasi kekayaan budaya penduduk Hong Kong yang multietnis sekaligus mempromosikan keharmonisan masyarakat yang beragam.

Dalam acara tersebut KJRI Hong Kong bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan KJRI Hong Kong menampilkan permainan angklung oleh para anggota DWP yang membawakan lagu “Burung Kakaktua” dan “London Bridge is Falling Down”, yang juga dinyannyikan dalam bahasa Kanton. Selanjutnya juga ditampilkan Tari Piring dari Sumatera Barat, yang dibawakan oleh putri-putri warga Indonesia di Hong Kong yang juga merupakan kelompok tari binaan DWP KJRI Hong Kong.

Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Sabtu, 20 November 2010, bertempat di Fanling Recreation Ground dan dihadiri oleh sekitar 2000 warga setempat. Acara tersebut juga diisi oleh sejumlah pertunjukan seni suara dan tari oleh sejumlah warga Hong Kong dan diramaikan pula dengan kios-kios permainan bagi anak-anak.

Keikutsertaan KJRI Hong Kong dalam kegiatan dimaksud merupakan salah satu bentuk promosi seni dan budaya Indonesia kepada warga Hong Kong. Melalui penampilan kesenian tersebut diharapkan warga Hong Kong semakin memahami keragaman dan kekayaan budaya Indonesia sekaligus diharapkan dapat membangkitkan keingintahuan dan ketertarikan lebih jauh tentang Indonesia.