Penampilan Kesenian Indonesia Ramaikan Pembukaan “Indonesian Street Macau”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada Sabtu (23/10), bertempat di Ocean Plaza, Ocean Gardens Taipa, Macau, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hong Kong turut berpartisipasi meramaikan pembukaan Gallery Indonesian Street di Macau dengan menampilkan sejumlah pertunjukan kesenian berupa tarian daerah serta permainan angklung oleh DWP KJRI Hong Kong.
 
Turut hadir pada pembukaan Indonesian Street Macau sejumlah perwakilan organisasi perdagangan serta perwakilan pemerintah RRT di Macau. Pembukaan juga diramaikan oleh sejumlah tamu undangan dari kalangan pelaku bisnis maupun masyarakat umum di wilayah Macau.
 
Indonesian Street merupakan galeri berisi koleksi produk-produk furnitur dan kerajinan Indonesia yang dikembangkan di wilayah RRT oleh Suncity Group. Dibuka pertama kali pada tahun 2008 di Shanghai, Indonesian Street terus mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang di Beijing, Nanjing, Hangzhou dan Kunming. Mengusung konsep memperkenalkan Indonesia melalui produk furnitur unggulan serta seni dan budaya, Indonesian Street di Macau merupakan galeri ke-6 di wilayah RRT.
 
Indonesian Street memamerkan berbagai hasil karya khas anak bangsa, khususnya furnitur serta dekorasi berbahan kayu maupun bebatuan alam. Produk-produk yang dipamerkan pada Indonesian Street ditargetkan sebagai konsumsi pengusaha ekpor-impor selain pembelian ritel oleh masyarakat setempat. Galeri Indonesian Street Macau terletak di Pulau Taipa, Macau, di lokasi yang memang menjadi salah satu pusat penjualan furnitur dan perlengkapan interior. Dalam beberapa bulan ke depan, bangunan yang terdiri dari 3 lantai ini juga akan dilengkapi dengan restoran Indonesia. 
 
KJRI Hong Kong senantiasa turut mendukung berbagai upaya promosi Indonesia secara terpadu sebagaimana digagas oleh pihak swasta nasional seperti melalui Indoneian Street. Promosi serupa diharapkan juga dapat dikembangkan di wilayah Hong Kong. Melalui pembukaan Indonesian Street Macau ini diharapkan para pelaku bisnis dan berbagai lapisan masyarakat Macau dapat lebih jauh mengenal Indonesia, terutama dari produk-produk kreatif furnitur khas Indonesia yang merupakan cerminan kekayaan alam dan keragaman budaya Indonesia.