Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1431 di Hong Kong

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada Rabu, 17 November 2010, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hong Kong menyelenggarakan sholat Idul Adha 1431 H bertempat di Indian Recreation Club, So Kun Po Valley, Causeway Bay. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 3000 umat muslim Indonesia yang berada di Hong Kong. Dalam kesempatan tersebut Konsul Jenderal RI menyampaikan sejumlah pesan bahwa kita sebagai muslim perlu untuk terus bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Umat muslim perlu menyadari makna dari pakaian ihram yang dikenakan oleh umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci sebagai simbol bahwa manusia pada dasarnya sama di hadapan Allah SWT, hanya dibedakan dari tingkat ketakwaannya.

Pelaksanaan sholat Idul Adha tahun 2010 bertindak sebagai imam, Drs. Farmadi Hasyim M.Ag dan khutbah disampaikan oleh Drs. H. Ali Mas’ud M. Ag. Dalam kesempatan tersebut, khatib menyampaikan bahwa pesan takwa kepada para hadirin, bahwa pada dasarnya bukan daging hewan kurban yang akan sampai kepada Allah, melainkan ketakwaan umat muslim yang melakukan kurban itu. Sebagai warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di luar negeri, umat muslim Indonesia harus dapat menunjukkan perilaku terbaiknya serta senantiasa menjaga keimanan dan ketakwaannya.

Bertempat di kantor KJRI Hong Kong, seusai pelaksanaan sholat Idul Adha 1431 H, Konsul Jenderal dan keluarga serta jajaran pejabat dan staf KJRI Hong Kong juga melakukan silaturahi dan ramah-tamah dengan warga Indonesia di Hong Kong. Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana perkenalan Konsul Jenderal RI dan keluarga kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada para Penata Laksana Rumah Tangga.