Pameran Lukisan Porselen di Hong Kong

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai salah satu wujud ekspresi dan apresiasi seni, para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Hong Kong ikut serta dalam pameran melukis di atas porselen “2010 International Porcelain Painting Arts Festival” yang diselenggarakan bersama oleh Hong Kong Porcelain Painting Club dan Yue Hwa Chinese Products Emporium Ltd. Konsul Jenderal RI beserta ibu Binta Rizkiyati Wardoyo, turut menghadiri acara pembukaan pameran yang dilaksanakan pada Jumat (18/11).

Bertujuan mempromosikan seni melukis pada media porselen, festival yang diikuti oleh 15 pelukis porselen dari 15 negara tersebut juga menjadi kesempatan bertukar keterampilan dan pengalaman antara masyarakat Timur dan Barat. Festival ini memamerkan sebanyak 300 karya seni lukis porselen, termasuk sejumlah lukisan porselen para anggota DWP KJRI Hong Kong. Para anggota DWP KJRI Hong Kong telah mengikuti kursus melukis pada porselen sebagai salah satu aktivitas rutinnya, dengan pengajar Ibu Yulianti Sunarjo (Ida Yu), yang juga turut memamerkan hasil karya lukisannya.

Bertempat di Exhibition Hall, lantai 4 Yue Hwa Main Store, Kowloon, Hong Kong, pameran ini berlangsung selama 10 hari hingga 28 November 2010 dan terbuka untuk masyarakat umum.