Masyarakat Kristiani Indonesia di Hong Kong Merayakan Paskah 2014

​Pada tanggal 27 April 2014 bertempat di Southorn Stadium Hong Kong, sekitar 1500 umat Kristiani Indonesia yang ada di Hong Kong menghadiri ibadah dan perayaan Paskah yang diselenggarakan oleh Persekutuan Oikumene Gereja-Gereja Indonesia Hong Kong. Ibadah dan perayaan Paskah tahun ini yang mengambil tema “Yesus Sumber Pengharapanku” berlangsung sangat meriah. Sebagian besar masyarakat yang hadir dalam acara Paskah tersebut adalah para buruh migran Indonesia (BMI) yang bekerja di Hong Kong.

Ketua Persekutuan Oikumene Hong Kong, Helena Tuanakotta, menyampaikan bahwa tema Paskah kali ini diharapkan dapat mengingatkan seluruh masyarakat Kristiani Indonesia yang ada di Hong Kong agar selalu berpengharapan kepada Tuhan Yesus. Pada kesempatan acara Paskah tersebut diperkenalkan juga para pengurus Persekutuan Oikumene Hong Kong yang baru dan diharapkan dapat melayani seluruh masyarakat Kristiani dengan baik selama kurang lebih dua tahun masa kepengurusan nantinya. Secara khusus disampaikan juga ucapan terimakasih kepada Konjen RI Hong Kong dan jajarannya yang senantiasa memberikan perhatian dan perlindungan kepada warga Kristiani yang ada di Hong Kong.

Perayaan Paskah di Hong Kong juga dihadiri oleh Konjen RI Hong Kong, Chalief Akbar. Pada kesempatan memberikan sambutan, Konjen RI Hong Kong secara khusus mengutip pesan Paus Benediktus XVI, yakni: “Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik”. Melalui pesan ini, Konjen RI ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Hong Kong agar selalu memelihara kasih persaudaraan dan selalu berupaya mengembangkan kebersamaan.

Sebagaimana perayaan Paskah pada tahun-tahun sebelumnya, acara Paskah kali ini juga    dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari BMI-BMI seperti penampilan paduan suara, tarian tradisional, keterampilan bermain alat musik, persembahan syukur melalui nyanyian pujian dan berbagai penampilan lainnya. (​kjrihk)