Indonesia Akan Ikut Serta pada Hong Kong Flower Show 2012

3/1/2012

 

Indonesia akan kembali berpartisipasi pada Hong Kong Flower Show (HKFS) yang diselenggarakan pada 16-25 Maret 2012 oleh Hong Kong Leisure and Cultural Services Department (LCSD) sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan lebih luas kekayaan flora Indonesia serta seni tradisional Indonesia.

 

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, KJRI Hong Kong akan memanfaatkan HKFS 2012 sebagai salah satu kesempatan untuk mempromosikan Indonesia secara utuh sekaligus untuk semakin menggugah minat masyarakat Hong Kong  berkunjung ke Indonesia, baik untuk tujuan wisata maupun bisnis. Lebih jauh lagi, diharapakan dapat semakin menumbuhkan animo pengusaha lokal dalam menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam bidang bunga dan tanaman hias.

 

Pada HKFS 2012 Konsulat Jenderal RI di Hong Kong akan kembali bekerja sama dengan Taman Bunga Nusantara. Pada HKFS 2012 booth Indonesia akan menampilkan rangkain bunga-bunga aneka warna yang ditata apik dalam kemasan tema budaya Sumatera Selatan. Pemilihan tema Sumatera Selatan tersebut adalah untuk memperluas cakrawala masyarakat internasional tentang Indonesia yang kaya akan aneka ragam budaya dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, budaya Sumatera Selatan juga mendapatkan pengaruh dari kebudayaan China, sehingga diharapkan dapat menimbulkan apresiasi yang lebih tinggi dengan adanya kedekatan emosional tersebut. 

 

Pada HKFS 2010 dan 2011 masing-masing menyuguhkan dekorasi dengan tema budaya Bali dan Jawa. Keikutsertaan Indonesia pada HKFS 2012 juga mendapatkan dukungan dari Garuda Indonesia.

 

KJRI Hong Kong yakin booth Indonesia akan kembali mendapat apresiasi dari para pengunjung pameran serta kembali meraih penghargaan setelah selama 2 tahun berturut-turut pada HKFS 2010 dan 2011 berhasil mendapatkan penghargaan “Gold Award for Outstanding Exhibit”.