Menjabarkan tema “From vision to action”, HTV menggelar kontes “ASEAN Television Charming 2010”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Vietnam yang menjadi chairman ASEAN periode 2010, langsung mengusung tema “From vision to action”, yang penjabarannya oleh Ho Chi Minh Television (HTV) dilakukan dengan menyelenggarakan kontes “ASEAN Television Charming 2010”.

 

Sebagai media masa yang harus mejalankan kebijakan pemerintah disatu sisi dan juga menjaga kelangsungan hidupnya sebagai entity bisnis, HTV layak mendapatkan acungan jempol, dalam kaitannya dengan penyelenggaraan kegiatan kontes ini.

Jalannya persidangan parlemen di negara berpartai tunggal bukanlah sebuah tontonan yang diminati masyarakat yang sudah penat oleh beban hidup sehari-hari, lain halnya dengan politikus Indonesia yang multi talent, terbukti mereka mampu membuat kehidupan politik di parlemen Indonesia menjadi sebuah tontonan yang dapat menghentikan semua kegiatan, termasuk kegiatan kemanusian.

 

Kontes kecantikan mempunyai daya tarik sendiri, hal ini terbukti dalam kenyataan sehari-hari sebagian besar iklan yang ditawarkan ke masyarakat pasti melibatkan figur yang cantik-cantik.

ASEAN Television Charming 2010 tidak hanya berfokus pada kecantikan lahiriah semata.  Sang penyelenggara HTV yang berkiprah di bisnis penayangan audio-video menggariskan peserta kontes harus mempunyai andil dalam dunia pertelevisian, artis, model, editor acara, master of ceremony (MC) dari televisi nasional.
pix1
MC memperkenalkan peserta kontes ASEAN Television Charming 2010 
 

ASEAN Television Charming 2010 diikuti oleh 16 peserta dari 10 negara anggota ASEAN.

Vietnam diwakili oleh Que Tran dan Quynh Mai, MC, reporter dari Hanoi Television, sementara Indonesia diwakili oleh Data Sili Pertiwi, gadis yang lahir pada tanggal 28 April 1990 dan berdomisili di Denpasar, Bali.

Data Sili Pertiwi, sebagai peserta yang memiliki keahlian dibidang tari, pada acara pembukaan kontes ASEAN Television Charming 2010, tanggal 17 Maret 2010, menyajikan tari Legong modern. Tampilan ini disiarkan langsung secara nasional oleh HTV.
 
pix2
Aksi Data Sili Pertiwi menggelar tarian Legong Modern
 
pix3
Sequence akhir tari Legong Modern, hasil latihan hanya saat gladi resik. Choreography-nya yang mumpuni atau pendukung yang kesemuanya orang Vietnam yang talented? Menarikan tari Bali bukan satu hal yang mudah, terlebih dengan stiletto heel (perhatikan sepatu yang dipakai Data Sili Pertiwi, sang penari)
 

Kontes ini juga dimaksudkan untuk menyambut kepemimpinan Vietnam untuk ASEAN di tahun 2010, merayakan 15 tahun Vietnam bergabung dengan ASEAN, pertukaran seni dan budaya antar negara anggota ASEAN, dan turut mengambil bagian dalam memperkenalkan citra, rakyat, budaya nasional Vietnam kepada masyarakat internasional.

 

KJRI sebagai perwakilan bangsa Indonesia telah membantu penampilan Data, antara lain dengan mengerahkan pendukung ke studio HTV, tempat berlangsungnya kontes.
 
pix4
Data bersama sebagian pendukung dari KJRI HCMC yang menghadiri kontes ASEAN Television Charming 2010
 

ASEAN Television Charming 2010 akan berakhir pada tanggal 19 Maret 2010, yang acara pentutupannya akan diselenggarakan di Opera HTV, yang beralamat di 14 Ðinh Tiên Hoàng dan akan ditayangkan langsung oleh HTV pada jam 20:30.

 
Sumber: KJRI HCMC