Upacara Bendera dalam Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia

​Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, KBRI Helsinki melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2017. Upacara bendera dimulai tepat pada pukul 10.00 pagi waktu setempat di halaman KBRI Helsinki. Upacara bendera dipimpin oleh Duta Besar RI Helsinki selaku Pembina Upacara, serta diikuti oleh seluruh pejabat dan staf KBRI Helsinki serta warga masyarakat Indonesia yang berada di Finlandia dan Estonia. Hadir sebagai tamu undangan adalah Konsul Kehormatan RI untuk Estonia, Sdr. Heldur Allese.

Pelaksanaan upacara bendera diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar RI Helsinki sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan diberikan secara simbolis kepada 1 (satu) orang wakil masyarakat Indonesia yang senantiasa turut aktif pada kegiatan yang diselenggarakan oleh KBRI Helsinki.

Meskipun saat itu cuaca dalam keadaan gerimis, namun tidak melunturkan semangat pejabat dan staf KBRI Helsinki untuk melaksanakan upacara bendera, serta masyarakat Indonesia yang menghadiri upacara. Secara keseluruhan pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Helsinki berjalan dengan khidmat dan lancar.