Partisipasi Indonesia di Pameran Kerajinan Internasional Kuba (FIART 2009) di Havana-Kuba, tanggal 10-20 Desember 2009.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Indonesia berpartisipasi dalam Pameran Kerajinan Internasional Kuba (Feria Internacional Artesania- FIART 2009 di Havana. Kuba. yang berlangsung tanggal 10-20 Desember 2009.

 

FIART adalah ajang pameran tahunan di Kuba yang khusus menampilkan dan menjual produk-produk kerajinan tidak hanya dari Kuba tetapi juga dari negara-negara lain, khususnya dari kawasan Amerika Latin,. Pameran tahun ini diikuti oleh peserta dari 17 negara antara lain Afrika Selatan, Argentina, Brazilia, Kolombia, Kosta Kika, Ekuador, Guatemala, Indonesia, India, Iran, Italia, Meksiko, Namibia, Panama, Peru, Spanyol dan Venezuela.

 

Stand Indonesia memamerkan berbagai produk kerajinan nasional dengan tema busana dan aksesoris wanita, antara lain kain ulos, kain batik, pakaian batik, kipas kulit, tas bermotif batik, dompet kain dan berbagai macam perhiasan. Barang-barang tersebut memang sangat diminati masyarakat Kuba

 

Dari segi jumlah dan keragaman peserta, terdapat peningkatan pada FIART tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya, khususnya dengan kehadiran peserta-peserta baru yaitu dari India, Iran, Namibia clan Afsel. Event ini juga didukung oleh World Craft Council yang merupakan lembaga afiliasi UNESCO untuk hal kerajinan tangan.