Indonesia menyabet "Diplomat of the Year Awards" untuk Asia

2/11/2013

 
 
Pada hari Jumat 8 Februari 2013, kami sebagai Kepala Bidang Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Harare mewakili Bapak Duta Besar Eddy Poerwana, menghadiri acara yang digelar secara tahunan, yakni ""Diplomat of the Year Awards", bertempat di Cresta Lodge Harare, Zimbabwe.

Diplomat of the Year Award merupakan suatu program tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Diplomat Zimbabwe untuk para Duta Besar ataupun Wakil Duta Besar yang berkedudukan di Zimbabwe atas partisipasi aktif ataupun sumbangsih mereka selama menjalankan misi di negara akreditasi.
 
Acara dimulai dengan sambutan dari penyelenggara Acara yakni Pimpinan Majalah Diplomat, Mr. Reginald Chapfunga, dalam sambutannya ybs menyatakan bahwa Diplomasi merupakan suatu amanah dari Pemerintah tiap negara untuk melaksanakan visi dan misi masing-masing dengan negara penerima dan tentunya untuk menjalin dan meningkatkan kerjasama di bidang-bidang yang telah disepakati. Selanjutnya ybs juga mengatakaan bahwa bobot ataupun kualitas diplomasi suatu negara tergantung seberapa besar peran dan sepak terjang Kepala Perwakilan selama melaksanakan tugasnya.

Disamping itu Diplomat of the Year Awards juga merupakan suatu wadah dimana "Para konduktor besar Diplomasi" menerima penghargaan atas peran dan jasa mereka kepada masyarakat Zimbabawe. Diperkirakan tidak kurang dari 50 ( lima puluh) Kepala Misi perwakilan hadir pada malam penganugrahan tsb.
 
foto02.jpg

Sebagai tamu kehormatan hadir juga Menteri Pariwisata dan Hospitality, Mr. Walter Mzembi dan Walikota Harare. Mr. Muchadeyi Masunda. Dalam Sambutannya Menteri Pariwisata mengungkapkan rasa bahagianya dengan adanya penghargaan semacam ini, karena program seperti ini secara tidak langsung dapat menjadi promosi untuk lebih menggaungkan nama Zimbabawe, utamanya dalam hal pariwisata dan dalam rangka menyambut sidang umum, UNWTO yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Agustus mendatang di Victoria Falls.



Para penerima penghargaan dibagi menurut wilayahnya masing-masing diantaranya: pemenang untuk  "Diplomat of the Year dari Eropa" H.E. Aldo Dell'Ariccia  Dubes Uni Eropa, H.E. Stefano Moscatelli, Dubes Italia dan H.E. Ingebjørg Støfring, Dubes Norwegia. Sedangkan untuk wilayah Asia, Dubes India, H.E. Jeitendra Kumar Tripathi menerima penghargaan untuk "Diplomat of the Year dari Asia", disusul Bapak Eddy Poerwana, Dubes Indonesia dan H.E. Lew Kwang-Chul, Dubes Korea Selatan. Untuk wilayah Timur Tengah Diplomat of The Year diraih oleh, H.E. Hashem Dajani, Dubes Palestina, disusul oleh H.E. Abdullah Jumah Al-Sharhan, Dubes Kuwait kemudian H.E. Bassem Khalil, Dubes Mesir. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Walikota Harare

Selaku Pimpinan Direksi Majalah Diplomat. Mr Reginal Chapfunga, mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kehadiran para tamu dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya Diplomat of the Year Awards ini.
 
Sumber : Pensosbud, Album Foto : www.facebook.com/pwkharare

?