Business Luncheon KBRI Harare

9/13/2012

 

Pada tgl 11 September 2012, KBRI Harare telah menyelenggarakan Business Luncheon bertempat di Wisma Duta yang bertujuan untuk menggalang Pengusaha Zimbabwe / Buyers untuk hadiri TEI 2012 di kemayoran Oktober mendatang.

 

Penggalangan Buyers Zimbabwe ini merupakan yang kedua kalinya setelah Penggalangan pertama di kota Bulawayo,  saat itu KBRI Harare berhasil mencatat sebanyak 15 pengusaha setempat berminat untuk hadiri TEI 2012. Disamping itu KBRI Harare juga terus-menerus berusaha menggalang Buyers Zimbabwe dan Zambia via email dan per-telepon, hal ini dilakukan sebagai upaya KBRI untuk menjaring sebanyak mungkin Buyers dari negara-negara akreditasi.

 

Bapak Dubes Eddy Poerwana tampak menyimak setiap pertanyaan dari para hadirin dan memberikan ulasan mengenai potensi bisnis dan perdagangan di Indonesia 

 

Pada kesempatan Business Luncheon di Wisma Duta kali ini, KBRI Harare berhasil menjaring 12 Buyers yang rata-rata merupakan pengusaha Zimbabwe berkulit putih dan umumnya minat mereka hadiri TEI 2012 adalah disamping telah mengincar produk tertentu (textiles, Ban Kendaraan dan Spare Parts) juga mencari peluang produk-produk lain yang mereka harapkan dapat ditemukan pada saat kunjungan ke arena TEI 2012 secara langsung.

 

KBRI Harare juga akan kembali menggelar Business Luncheon yang kedua di Wisma Duta yang akan dilaksanakan rencananya tanggal 18 September 2012, ini terkait dengan komunikasi kami dengan mereka untuk mencapai kesepakatan waktu penyelenggaraan, mengingat umumnya pengusaha Zimbabwe gemar mencari peluang bisnis ke Negara-negara tetangga terdekat seperti Afrika Selatan, Zambia dan Mozambik.

 

Pada saat Business Luncheon di Wisma Duta yang baru lalu, untuk sementara KBRI Harare telah berhasil menjaring 27 Buyers (15 Pengusaha dari Bulawayo dan 12 dari Harare). Sementara itu untuk pengusaha dari negara rangkapan Zambia  akan menyusul kemudian.

 

Sumber : Laksi Ekonomi, album foto : www.facebook.com/pwkharare