Resepsi Diplomatik Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-68

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sehubungan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-68, pada tanggal 17 September 2013 pukul 18.30-20.30 waktu setempat, KBRI Harare  mengadakan resepsi. Resepsi dilaksanakan di Hotel Rainbow dihadiri seluruh keluarga besar KBRI Harare, diperkirakan undangan yang hadir pada perayaan tersebut sekitar kurang lebih 300 ( tiga ratus undangan) terdiri dari komunitas Indonesia yang bermukim di Harare, kalangan kedutaan, friends of Indonesia, kolega dari Kemlu, kalangan usahawan, teman-teman media dan masyarakat Zimbabwe yang telah lama menjadi kerabat KBRI.
 
Resepsi  berlangsung denga khidmat, lancar dan sangat kental dengan suasana keunikan dan keindahan Indonesia, hal ini dikarenakan berkat kerjasama dan partisisipasi seluruh staf KBRI dalam mendisain dan menata ornamen khas Indonesia serta disajikan pula beberapa menu Indonesia diantaranya Rendang dan sate.

Mr. Cristopher Mutsvangwa Wakil Menteri Luar Negeri Zimbabwe, hadir sebagai “Guest of Honour” pada resepsi dimaksud. Dalam sambutannya ybs mengucapkan terima kasih karena ini merupakan suatu kehormatan bagi ybs menjadi “Guest of Honour” pada acara Resepsi KBRI Harare, ybs juga menyampaikan harapan kedepannya agar hubungan antara 2 (dua) negara dapat terus terjalin dengan baik.
 tamu.jpg

Dalam kata sambutan, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah menyempatkan diri untuk resepsi peringatan proklamasi Indonesia yang ke-68 dan bahwa seluruh bangsa Indonesia merasakan kebahagian yang teramat sangat dengan bertambahnya setahun usia kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia, tak lupa kami sampaikan juga ucapan selamat atas Pemilu Zimbabawe yang telah dilaksanakan secara harmonis dan tertib serta  susunan parlemen yang baru  diharapkan dapat memberikan kebaikan bagi negara Zimbabwe, setelah itu kami pun melakukan “toast” dengan “Guest of Honor” untuk menandai persahabatan yang terjalin diantara 2 ( dua ) negara.
 pendet.jpg

Putra-puteri kbri Harare juga mempersembahkan tarian Pendet dalam acara dimaksud sebagai tarian penyambutan. Para undangan yang hadir mengatakan bahwa mereka terhibur dengan tarian dan beberapa lagu yang disumbangkan oleh putera-puteri KBRI karena diantara lagu-lagu yang dinyanyikan terdapat lagu berbahasa Shona ( bahasa setempat ).
 
Perlu kami sampaikan hal yang cukup menarik karena resepsi tersebut diliput oleh TV Nasional Zimbabwe, Zimbabwe Broadcasting Cooperation ( ZBC) dan disiarkan pada malam hari, tanggal 18 September 2013 pukul 20.00 waktu setempat pada “news hour Business Segment“ dan keesokan harinya pada berita pagi jam 06.00 waktu setempat.

?