Courtesy call to Hon. Mr. Keith Mukata, MP

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 3 April 2013, Dubes RI didampingi Honorary Consul Indonesia di Lusaka, Zambia Mr. Levi Zulu dan Fungsi Politik dan Protokol KBRI Harare diterima oleh Deputy Minister of Ministry of Trade, Commerce and Industry, Zambia, Hon. Keith Mukata, MP di Kantor Kementerian Perdagangan dan Industri Zambia. Dalam pertemuan tersebut Dubes RI menyampaikan copy surat dari Menteri Luar Negeri Indonesia kepada Menteri Luar Negeri Zambia dalam rangka meminta dukungan kepada Pemerintah Zambia atas pencalonan  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Mari Elka Pangestu sebagai Dirjen World Trade Organization (WTO) periode 2013-2017.

keith02.jpg

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Zambia mengharapkan kerjasama perdagangan dan industri antara Indonesia dan Zambia dapat ditingkatkan lagi, mengingat saat ini Zambia membuka kesempatan investasi yang luas diberbagai bidang kepada seluruh negara, terutama dalam bidang pertanian, peternakan dan pertambangan.
 
Kepada Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Zambia, Dubes RI menginformasikan bahwa saat ini banyak tenaga kerja Indonesia yang bekerja pada pertambangan tembaga Kansashi Mining, PLC Zambia di wilayah Solwezi. Hingga saat ini jumlahnya diperkirakan mencapai 400 orang yang bekerja dibawah bendera PT Epiterma, Indonesia dan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat dimasa yang akan datang (doc/rtf).  

Sumber : Tubagus M. Nafia, Laksi Politik & Protokol, Album Lengkap : http://www.facebook.com/pwkharare

?