Upacara Pringatan Hari Proklamsi Kemerdekaan RI ke-66 Di KBRI Harare

8/25/2011

Kamis, 25 Agustus 2011

Pada hari Rabu, tanggal 17 Agustus 2011 jam 09.30, KBRI Harare telah melaksanakan Upacara Pringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66. Upacara dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Republik Zimbabwe merangkap Republik Zambia, Eddy Poerwana. dan dihadiri oleh seluruh staf KBRI Harare, Dharma Wanita Persatuan KBRI Harare, masyarakat Indonesia yang berada di Zimbabwe dan Zambia, Konsul Kehormatan RI di Lusaka, Zambia, dan Friends of Indonesia.
 
 
 
 
Walau dalam suasana puasa Ramadhan, anak-anak generasi penerus bangsa, tetap bersemangat mengikuti jalannya Upacara Peringatan HUT R.I.
 
 
Upacara Peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI yang bertepatan dengan bulan Ramadhan tidak menghalangi semangat para peserta upacara dan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) KBRI Harare yang terdiri dari anak-anak remaja staf KBRI yang berjumlah 9 orang untuk melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih di depan halaman kantor KBRI Harare yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara dengan hikmad.
 
 
Para tamu undangan Upacara Peringatan HUT R.I. ke-66
 
 
 
 
Dalam amanatnya yang disampaikan sesuai dengan tema HUT RI ke-66 yaitu: “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita tingkatkan kesadaran hidup ke-bineka-an untuk kokohkan persatuan NKRI, kita sukseskan kepeminpinan Indonesia dalan forum ASEAN untuk kokohkan solidaritas ASEAN”, Dubes RI menjelaskan sejarah berdirinya ASEAN serta perkembangannya hingga saat ini dan menghimbau agar seluruh staf KBRI Harare dan masyarakat Indonesia yang berada di Zimbabwe dan Zambia dapat berperan serta dalam membantu memasyarakatkan ASEAN sesuai dengan perannya masing-masing.
 
 
 
 
Disamping itu, Dubes RI juga mengharapkan dengan memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI dapat memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Zimbabwe dan Zambia. 
 
Selesai Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, Duta Besar RI berkesempatan membagikan hadiah kepada para pemenang berbagai kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-66 utuk tingkat dewasa dan anak-anak yang disambut dengan penuh kegembiraan.
 
 
 
 
Foto bersama Bapak Duta Besar & Ibu Ine Poerwana beserta pasukan Pengibar Bendera HUT R.I
 
 
Secara keseluruhan pelaksanan kegiatan Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66 telah berlangsung dengan baik dan lancar, para tamu undangan sangat menghargai dan terkesan menyaksikan jalannya peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh KBRI Harare dan mengharapkan agar dapat kembali menghadiri kegiatan tersebut pada tahun-tahun mendatang. 
 
 
Foto bersama seluruh jajaran Home Staff, Bapak Duta Besar & Ibu Ine Poerwana beserta Pasukan Pengibar Bendera
 
 
 
Konsul Kehormatan, Mr. Levi Zulu, Bapak Duta Besar & Ibu Ine Poerwana serta para pastor Paroki Indonesia di Zimbabwe dan Zambia
 
 
 
Bapak Duta Besar & Ibu Ine Poerwana berkenan berfoto bersama sebagian masyarakat, Home Staff, Local Staff serta para pastor dan suster paroki Indonesia di Zimbabwe dan Zambia