FURNITUR ROTAN DAN ECENG GONDOK INDONESIA "PENUHI" AFRIKA

9/24/2012

 
Pada tgl 20 September 2012, KBRI Harare telah menyelenggarakan Business Dinner  bertempat di Chita lodge, Lusaka Zambia yang bertujuan untuk menggalang Pengusaha Zambia/Buyers untuk hadiri TEI 2012 di kemayoran Oktober mendatang. KBRI perlu lakukan hal ini, agar dapat menyampaikan keunggulan dan kualitas produk-produk Indonesia secara langsung kepada buyers sekaligus memaparkan peluang dan kesempatan bisnis yang bisa dilakukan dengan para pengusaha Indonesia, disamping sebagai upaya KBRI untuk menjaring sebanyak mungkin buyers dari negara-negara akreditasi.
 

Penyelenggaraan Business Dinner di Chita Lodge kali ini bertujuan disamping untuk meng-apresiasi pengusaha pemilik lodge ini yang telah ikut mempromosikan produk Indonesia, juga dia merupakan pengusaha berpengaruh, cukup besar dan dekat dengan Menteri Perdagangan Zambia termasuk juga adalah seorang tim sukses-nya Presiden Sata.

Dan yang lebih penting lagi adalah kemampuan dia untuk terus ikut mempromosikan Indonesia dan produk unggulannya seperti furniture rotan dan eceng gondok yang telah di pasang dan dipajang hampir di seluruh pojok lodge-nya. Lodge yang bernuansa ethnics afrika ini terlihat menjadi semakin pas dan indah karena sentuhan furniture rotan dan eceng gondok Indonesia. Dia berjanji akan lebih banyak lagi mendatangkan furniture jenis ini untuk di pasarkan di Zambia dan Negara sekitarnya selain untuk memenuhi dan dipajang di villa dan hotel-hotel miliknya yang sedang dalam proses pembangunan.

KBRI Harare mengharapkan disamping ada Konsul Kehormatan di Lusaka juga memiliki pengusaha-pengusaha Zambia seperti mr. Chungu yang juga sekaligus merupakan friends of Indonesia, yang kedepan pengusaha-pengusaha ini dapat dijadikan sebagai marketers Indonesia beserta produk unggulanya di Zambia.
 
Pada kesempatan Business Dinner di Lusaka kali ini, KBRI Harare telah berhasil menjaring lebih dari 10 buyers yang rata-rata merupakan pengusaha asli Zambia termasuk beberapa dokter sekaligus pengusaha yang mengharapkan dapat menemukan produk-produk medical equipment utamanya adalah alat2 orthopedics dan obat-obatan lainnya. Pada umumnya mereka ini juga telah  mengincar produk tertentu (seperti terlampir) disamping juga mencari peluang kerjasama-kerjasama lain yang mereka harapkan dapat ditemukan dengan partner mereka pada saat kunjungan ke Indonesia.

Sementara itu rencananya untuk menjaring lebih banyak lagi pengusaha dari negara rangkapan Zambia, KBRI Harare akan menyelenggarkan Business Luncheon lanjutan pada minggu pertama bulan Oktober, dengan mengundang Menteri Perdagangan Zambia, Sekretaris Jenderal Commesa (mereka akan menjadi pembicara pada WEDF 2012 di Jakarta mendatang) dan tentunya para pengusaha Zambia lainya.

Sumber : Laksi Ekonomi, album foto : www.facebook.com/pwkharare

?